home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Si Kenyal Nan Manis Marshmallow Ternyata Bisa Redakan sakit Tenggorokan?

Sabtu, 10 Desember 2016 10:00 by fzhchyn | 3183 hits
Si Kenyal Nan Manis Marshmallow Ternyata Bisa Redakan sakit Tenggorokan?
Image source: winedharma.

DREAMERS.ID - Cuaca tak menentu membuat orang mudah terserang peyakit. Dan penyakit yang umum terjadi di musim pancaroba adalah batuk dan pilek. Seringnya batuk atau pilek ditandai dengan rasa sakit di tenggorokan dan susah untuk menelan makanan. Namun sakit tenggorokan juga dapat menjadi indikasi masalah yang lebih serius seperti radang tenggorokan.

Terlepas dari apa penyebab sakit tenggorokan, bagaimana cara menyembuhkannya adalah hal yang lebih perlu diperhatikan. Pergi ke dokter memang cara yang paling mudah, namun perawatan yang terbaik adalah pengobatan rumah yang alami.

Berbagai bahan yang tersedia dirumah seperti air garam, jeruk lemon, dan teh dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan. Namun tahukah kalian Dreamers, kalau marshmallow juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan?

Baca juga: Gemasnya Marshmallow Bertema Hantu yang Siap Menyambut Halloween

Yup! Bahan makanan sering digunakan untuk olahan dessert atau makan penutup ini juga memiliki khasiat untuk meredakan sakit tenggorokan, seperti yang dikutip dari laman Health. Meskipun tidak ada bukti yang kuat, namun getah dari tanaman marshmallow telah digunakan selama ratusan tahun dalam bentuk teh untuk mengobati batuk, pilek dan sakit tenggorokan. Sementara marshmallow yang sering dijumpai yang seperti bantal mungkin saja memiliki sifat melawan sakit tenggorokan.

Menurut sebuah laporan, marshmallow modern dapat membantu meringankan rasa sakit pada tenggorokan, yang mungkin disebabkan karena lapisan gelatin. “Jika tenggorokan kamu benar-benar sakit untuk melenan apapun, Saya bisa mengerti bagaimana sesuatu yang licin dan manis seperti marshmallow mungkin memberikan beberapa bantuan,” ujar Lader.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)