SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap-siap, Instagram Stories Segera Bisa Dipakai untuk Siaran Langsung!

Selasa, 22 November 2016 14:30 by zia92 | 2379 hits
Siap-siap, Instagram Stories Segera Bisa Dipakai untuk Siaran Langsung!
Image source: Instagram

DREAMERS.ID - Aplikasi media sosial berbasis foto dan video, Instagram kembali memberikan dua update penting bagi penggunanya. Dua fitur baru ini adalah siaran langsung atau Live Video di Instagram Stories dan memasukkan fungsi Instagram Strories di Direct Messages (DM).

Berdasarkan keterangan dalam blog resminya, Instagram akan memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung melalui fitur Instagram Strories. Setelah menggeser (swipe) tampilan ke kanan untuk membuka kamera, nantinya pengguna akan mendapati pilihan ‘Start Live Video’. Namun Instagram membatasi fitur ini hanya sampai satu jam.


Image source: Instagram

Saat orang yang diikuti mulai melakukan siaran langsung, pengguna akan melihat tanda ‘Live’ di bagian bawah foto profil di bar Stories dan Explore. Pengguna lainnya juga dapat menyukai dan meninggalkan komentar di siaran tersebut, mirip seperti siaran di Periscope.


Image source: Instagram/Dreamers.id

Selain fitur live video, dalam update terbarunya Instagram juga akan memungkinkan untuk menghilangkan foto dan video di pesan langsung atau DM. Melalui fitur ini, pengguna akan dapat mengirim foto dan video, yang akan hilang dalam beberapa waktu, dengan menggeser ke kanan untuk mengaktifkan kamera lalu langsung mengirimkannya ke teman atau grup.


Image source: Tech Crunch

Sebagai tambahan, pengguna dapat memilih atau membuat grup untuk mengirim foto atau video sekaligus. Foto dan video akan hilang dari kotak pesan penerima setelah mereka melihat kiriman tersebut.

Baca juga: Instagram Siapkan Alat Anti-bullying, Bisa Beri Peringatan Sebelum Komentar

Instagram akan memberi tahu bila mereka memainkan video atau mengambil gambar tayangan di layar. Video dan foto dalam fitur terbaru itu hanya dapat dikirim ke orang yang diikuti. Bagi pengguna yang sudah meng-update aplikasi ke versi yang terbaru sudah bisa menikmati fitur ini.

Sedangkan fitur live video masih berstatus ‘coming soon’ dan baru akan bisa dinikmati dalam waktu dekat. Situs Tech Crunch melaporkan jika update fitur ini sedang bergulir ke semua pengguna dalam beberapa minggu ini.

Wah ditunggu saja ya Dreamers update-nya! ^^

(fzh)

  • HOT !
    Emoji dikatakan sebagai bahasa dengan perkembangan tercepat dunia. Sekarang dengan lebih dari 2.800 simbol, popularitas emoji belum menunjukkan tanda tanda penurunan saat semua fans di seluruh dunia merayakan World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Juli....
  • HOT !
    Umumnya, orang orang memilih untuk menggunakan warna hitam pada saat membeli eyeliner. Namun, semakin berkembangnya tren make up, warna warna eyeliner sangat beraneka ragam, seperti warna putih....
  • HOT !
      Setiap orang tentunya menyukai makanan ringan atau yang biasa disebut dengan cemilan. Biasanya orang mengkonsumsi cemilan pada saat nonton tv, berkumpul bersama keluarga dan teman teman, belajar, atau pada saat kapanpun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)