home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Dirilis untuk Android dan iPhone, Apa Keunggulan Fitur Video Call WhatsApp?

Rabu, 16 November 2016 11:15 by fzhchyn | 2166 hits
Resmi Dirilis untuk Android dan iPhone, Apa Keunggulan Fitur Video Call WhatsApp?
Image source: WhatsApp

DREAMERS.ID - Setelah baru bisa dicicipi oleh Beta tester, kini fitur Video Call di aplikasi WhatsApp akhirnya resmi mendarat di perangkat Android, iPhone, dan Windows Phone. Pengguna yang sudah melakukan update ke versi terbaru, sudah bisa menikmati fitur panggilan tatap muka ini.

Lalu jika dibandingkan dengan aplikasi serupa yang juga menawarkan fitur panggilan video, apa yang menjadi kelebihan atau keunggulan WhatsApp?


Image source: WhatsApp

Setelah diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp memang langsung menjadi sorotan, populer di negara berkembang dan akhirnya menjadi platform pesan dan komunikasi terbesar di dunia. Aplikasi ini juga bekerja dengan baik pada smartphone termurah dan jaringan yang lambat.

Dilansir dari Mashable, ‘keindahan’ WhatsApp adalah bahwa penggunanya tidak memerlukan grafik sosial untuk menggunakannya, seperti Facebook Messenger atau Google Hangouts. Nomor telepon dan kontak dalam buku telepon adalah grafik sosial pengguna WhatsApp.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Selain itu, pengguna juga tidak perlu memiliki akun email untuk mendaftar, tidak seperti Skype dan Hangouts, serta pengguna tidak terkunci pada satu ekosistem tertentu seperti Apple FaceTime, seperti mengutip Tempo.

Contohnya adalah negara India sebagai salah satu pasar negara berkembang, di mana orang mengakses internet menggunakan ponsel Android murah dan kebanyakan tidak menggunakan PC, yang berarti sebagian besar pengguna bahkan tidak memiliki alamat email, WhatsApp akan menjadi pilihan pertama mereka untuk video call.

Sebenarnya, rahasia kesuksesan sebuah aplikasi dan layanan pesan adalah bahwa orang menggunakan layanan di mana teman-teman dan keluarga mereka juga menggunakannya, bukan didorong oleh fitur terbaru. WhatsApp memiliki hal ini dan sekarang dapat bersaing dengan platform lain.

Artikel terkait: Baru Update, Sudah Coba Fitur Video Call di WhatsApp?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)