home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikan Update, Instagram Stories Kini Bisa Mention Akun Pengguna Lain

Jumat, 11 November 2016 15:00 by fzhchyn | 2073 hits
Berikan Update, Instagram Stories Kini Bisa Mention Akun Pengguna Lain
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Jika dibandingkan dengan Snapchat, fitur Stories di Instagram memang masih kalah seru untuk urusan pilihan filter. Namun baru-baru ini, Instagram memberikan update atau pembaruan pada layanan berbagi foto dan video singkatnya itu yang tidak dimiliki oleh Snapchat.

Melalui blog resminya, Instagram mengumumkan telah menambahkan tiga tools baru pada fitur Stories. “Hari ini kami memperkenalkan beberapa tools baru untuk membuat story kalian menjadi lebih menyenangkan: Boomerang dan mention. Kami juga mulai mencoba (meletakkan) link ke dalam beberapa story,” tulis Instagram.

Dengan memilih modus Boomerang saat mengambil gambar, kamera akan menggabungkan beberapa koleksi foto menjadi sebuah video singkat yang terputar secara maju-mundur, sama halnya saat membuat postingan biasa di Instagram.


Image source: Dreamers.id

Setelah itu ada fitur mention yang memungkinkan pengguna untuk men-tag akun pengguna lain dalam postingan Instagram Stories. Caranya pilih teks untuk membuat caption lalu ketikkan username yang ingin di-mention dengan diawali ‘@’.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Saat postingan sudah terunggah, nantinya username tersebut akan tampil dengan underline atau garis bawah dan bisa di-tap untuk mengunjungi profil si akun, tak ada bedanya dengan fitur tag di postingan Instagram biasa.


Image source: Instagram/Tablo

Selain itu, Instagram juga menanam link atau tautan pada beberapa story. Pengguna mungkin bisa menemukan tautan ‘See More’ di bagian bawah stories yang diunggah. Namun fitur ini hanya bisa digunakan oleh akun yang sudah diverifikasi Instagram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)