home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini

Minggu, 11 November 2018 12:00 by dodo07 | 4176 hits
Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Bulan November tepatnya tanggal 11 ternyata memiliki arti ‘unik’ bagi warga Korea Selatan, karena pada tanggal tersebut mereka merayakan hari Pepero (Pepero Day). Pepero sendiri adalah salah satu snack khas dari negara gingseng berbentuk stik cokelat.

Pepero pertama kali dikeluarkan oleh perusahaan Lotte pada 1983. Karena tingginya popularitas Pepero pada hari itu, Lotte pun memutuskan tanggal 11/11 menjadi hari libur untuk perayaan Pepero. Selain itu, alasan memilih tanggal itu karena tanggal '11/11'  diyakini mirip dengan empat batang Pepero yang dijejerkan.


Image source: kpopfighting

Meski masih belum familiar bagi masyarakat luar, tetapi di Korea Selatan, Pepero Day cukup terkenal layaknya perayaan Valentine atau Halloween di beberapa negara. Sama seperti kedua perayaan tersebut, Pepero Day memang lebih sering dirayakan oleh sebagian besar oleh remaja dan pasangan Korea, dengan menukarkan batang Pepero, permen-permen, dan hadiah romantis.


Image source: SBS

Sebenarnya, Pepero ini awalnya terinspirasi oleh produk cokelat Jepang bermerek Pocky. Namun, sejalan perjalanan waktu, produk ini menjadi sangat popular di Korea dan membuat produk pepero makin dikenal oleh masyarakat luas.

Saat ini, Pepero juga tidak hanya berupa stik yang dibalut dengan cokelat, tetapi telah banyak dikembangkan menjadi berbagai rasa seperti almond, strawberry, kacang, dan lain-lain. Dan guna lebih mempromosikan produk ini, sejumlah idola K-Pop pernah digaet Lotte sebagai brand ambassador untuk Pepero.


Image source: dreamers.id

Sementara itu, melansir beberapa sumber, sebelum Pepero Day menjadi fenomena seperti sekarang ini, awalnya produk camilan manis ini diberikan antar siswi SMA dengan harapan mereka dapat mempunyai badan yang langsing, seperti bentuk Pepero. Bahkan ada beberapa dari siswi tersebut percaya, bahwa dengan makan Pepero pada tanggal 11 bulan 11 pukul 11 (pagi) akan membuat badan menjadi langsing.

(nnd)

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Penggunaan masker untuk mengurangi penularan COVID 19 tentu sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh semua masyarakat agar terhidar dari virus corona. Beragam masker telah dijual bebas dipasaran atau di lapak online seperti masker kain atau masker medis. Namun, tidak semua jenis masker dapat memblokir droplets atau tetesan yang berisi virus saat batuk, bersin, berbicara, atau bahkan bernapas....
  • HOT !
    Berlibur ke Seoul, Korea Selatan kurang lengkap jika belum datang ke Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal menjual barang sutra berkualitas dan barang buatan tangan. Sejarahnya, Gwangjang Market berusia lebih dari 100 tahun. Awalnya didirikan dengan tujuan untuk merebut kembali kedaulatan Korea selama masa pendudukan Jepang pada tahun 1905....
  • HOT !
    Mempunyai bentuk tubuh dan berat badan ideal tentu idaman semua orang. Mencoba beragam teori atau obat diet demi menurunkan berat badan. Berat badan ideal tentu juga menghindarkan diri dari beragam bahaya kesehatan akibat dari obesitas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)