SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini

Minggu, 11 November 2018 12:00 by dodo07 | 4102 hits
Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Bulan November tepatnya tanggal 11 ternyata memiliki arti ‘unik’ bagi warga Korea Selatan, karena pada tanggal tersebut mereka merayakan hari Pepero (Pepero Day). Pepero sendiri adalah salah satu snack khas dari negara gingseng berbentuk stik cokelat.

Pepero pertama kali dikeluarkan oleh perusahaan Lotte pada 1983. Karena tingginya popularitas Pepero pada hari itu, Lotte pun memutuskan tanggal 11/11 menjadi hari libur untuk perayaan Pepero. Selain itu, alasan memilih tanggal itu karena tanggal '11/11'  diyakini mirip dengan empat batang Pepero yang dijejerkan.


Image source: kpopfighting

Meski masih belum familiar bagi masyarakat luar, tetapi di Korea Selatan, Pepero Day cukup terkenal layaknya perayaan Valentine atau Halloween di beberapa negara. Sama seperti kedua perayaan tersebut, Pepero Day memang lebih sering dirayakan oleh sebagian besar oleh remaja dan pasangan Korea, dengan menukarkan batang Pepero, permen-permen, dan hadiah romantis.


Image source: SBS

Sebenarnya, Pepero ini awalnya terinspirasi oleh produk cokelat Jepang bermerek Pocky. Namun, sejalan perjalanan waktu, produk ini menjadi sangat popular di Korea dan membuat produk pepero makin dikenal oleh masyarakat luas.

Saat ini, Pepero juga tidak hanya berupa stik yang dibalut dengan cokelat, tetapi telah banyak dikembangkan menjadi berbagai rasa seperti almond, strawberry, kacang, dan lain-lain. Dan guna lebih mempromosikan produk ini, sejumlah idola K-Pop pernah digaet Lotte sebagai brand ambassador untuk Pepero.


Image source: dreamers.id

Sementara itu, melansir beberapa sumber, sebelum Pepero Day menjadi fenomena seperti sekarang ini, awalnya produk camilan manis ini diberikan antar siswi SMA dengan harapan mereka dapat mempunyai badan yang langsing, seperti bentuk Pepero. Bahkan ada beberapa dari siswi tersebut percaya, bahwa dengan makan Pepero pada tanggal 11 bulan 11 pukul 11 (pagi) akan membuat badan menjadi langsing.

(nnd)

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan diketahui memang memiliki banyak jenis mie yang lezat dan wajib dicoba jika kamu berkunjung ke negara para ‘oppa’ tersebut. Salah satu kuliner berbahan dasar mie yang cukup populer di sana adalah Kalguksu....
  • HOT !
    Di awal tahun baru, Korea Selatan biasanya akan merayakan hari besar lain di bulan Januari. Dan di hari itu, para wisatawan disarankan untuk mempertimbangkan kedatangannya agar menghindari kepadatan liburan nasional....
  • HOT !
    Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)