home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Tolak Aksi Unjuk Rasa, #NggakIkutDemo Trending Topic di Twitter Indonesia

Kamis, 03 November 2016 23:00 by fzhchyn | 2790 hits
Netizen Tolak Aksi Unjuk Rasa, #NggakIkutDemo Trending Topic di Twitter Indonesia
Image source: tribunnews.

DREAMERS.ID - Rencana aksi demo besar-besaran yang akan berlangsung pada Jumat (04/11) esok hari mendapat penolakan dari beberapa pihak. Para netizen pun menyerukan penolakannya dalam bentuk kicauan di media sosial.

Dengan menyertakan tagar #NggakIkutDemo, pengguna jejaring sosial Twitter mengekspresikan pendapat mereka terhadap rencana demo yang akan dilakukan sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut.


Image source: Twitter/Dreamers.id

Sejak siang tadi, Kamis (03/11), tagar #NggakIkutDemo sudah menempati posisi teratas Trending Topic di Twitter Indonesia. Berdasarkan pantauan Dreamers.id, tagar tersebut bahkan masih betah nangkring di urutan pertama dengan jumlah tweet lebih dari 9.000.

"Jangan sangka yang #Nggakikutdemo itu gak cinta agama. Nggak punya iman. Banyak jalan menuju roma." kicau akun @titi_razak. Kemudian akun @agipwardhana mengumbar opininya yang menurutnya aksi demo tersebut tidak penting. "#NggakIkutDemo karena... ngapain juga gak penting banget sih dasar pada pengangguran," kicaunya, mengutip CNN.

Baca juga: Sah, Presiden Jokowi Tanda Tangani Naskah UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan persiapan menjelang demonstrasi ini dengan menggelar apel dengan 3 ribu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Setelah apel pagi, Satpol PP mulai terlihat berjaga di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Mereka tersebar di beberapa titik di Balai Kota.

Biasanya, Balai Kota hanya dijaga oleh Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal). Hari ini, Satpol PP ikut membantu mengamankan Balai Kota. Kantor Pemprov DKI Jakarta ini merupakan salah satu lokasi yang juga bakal dilewati pengunjuk rasa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)