home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Menyerah, Twitter Siapkan 3 Perubahan untuk Pengguna Android

Rabu, 02 November 2016 13:30 by fzhchyn | 2186 hits
Belum Menyerah, Twitter Siapkan 3 Perubahan untuk Pengguna Android
Image source: androidpoli

DREAMERS.ID - Masa sulit masih menyelimuti jejaring sosial Twitter, setelah sebelumnya mengumumkan akan menutup aplikasi video singkat Vine. Namun meski begitu, media sosial berbasis micro-blogging ini terus melakukan perubahan yang dirasa menyenangkan hati para penggunanya.

Baru-baru ini, Twitter dikabarkan akan melakukan perubahan dan penambahan fitur, khususnya untuk Android versi 7.0 atau Android Nougat. Ada tiga pembaruan yang akan diterapkan Twitter, yaitu shortcut atau jalan pintas, multi-window, dan perubahan logo.


Image source: 9to5google.com

Fitur shortcut yang akan diberikan Twitter ada tiga yaitu jalan pintas menuju New Message, New Tweet, dan Search. Ketiganya akan muncul di home screen ponsel, sehingga pengguna bisa langsung melakukan tiga hal tersebut tanpa perlu membuka aplikasi.

Twitter juga nantinya akan mendukung multi-window atau membuka banyak laman sehingga pengguna bisa membuka aplikasi Twitter dan aplikasi lain secara bersamaan. Fitur ini sejatinya adalah bawaan dari Android Nougat. Twitter mengimplementasikannya pada aplikasi khusus untuk Android teranyar itu.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Sedangkan untuk perubahan logo, Twitter tidak melakukannya secara signifikan melainkan hanya mengubah bentuknya. Jika selama ini thumbnail aplikasi Twitter berbentuk kotak, maka nanti akan berubah menjadi bulat. Dengan desain baru yang lebih fresh diharapkan pengguna lebih aktif menggunakan Twitter.

Pembaruan ini belum dirilis secara resmi. Untuk sementara, baru pengguna Twitter yang sebelumnya sudah mendaftar di Twitter Alpha Program yang bisa menjajalnya. Satu hal yang harus diingat, fitur baru tersebut hanya bisa dijajal di Android 7.0 Nougat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)