home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penelitian Sebut Pengguna Android Lebih Ramah Dibandingkan Pengguna iPhone

Jumat, 28 Oktober 2016 11:35 by fzhchyn | 2225 hits
Penelitian Sebut Pengguna Android Lebih Ramah Dibandingkan Pengguna iPhone
Image source: hoy.com

DREAMERS.ID - Dari sekian banyak jenis smartphone di dunia ini, ada dua tipe yang paling banyak digunakan orang yaitu smartphone dengan sistem operasi Android yang dipakai oleh kebanyakan merk ponsel pintar dan iPhone dari perusahaan Apple dengan sistem operasi iOS-nya.

Kedua jenis smartphone ini memang memiliki kelebihan, kekurangan, dan keunikannya tersendiri. Tapi tahukah kamu jika kepribadian seseorang juga ternyata bisa dilihat dari ponsel yang digunakannya?

Dilansir dari Daily Mail, para ilmuwan dari Lincoln School of Psychology University melakukan dua penelitian tentang kepribadian seseorang. Ternyata mereka mampu melihat kepribadian seseorang dari ponsel miliknya.

Penelitian pertama dilakukan terhadap 240 responden. Mereka diminta mengisi kuisioner terkait karakteristik diri mereka dengan pengguna ponsel di beberapa merek. Hasilnya, pengguna ponsel Android memiliki kepribadian yang lebih jujur, rendah hati, ramah, dan lebih terbuka dibanding pengguna iPhone.

Sementara penelitian kedua terhadap 530 responden. Peneliti menguji stereotip ciri-ciri kepribadian pengguna smartphone. Dan hasilnya tidak berbeda jauh dengan penelitian pertama, yakni pengguna Android lebih jujur dan rendah hati dibanding pengguna iPhone.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Heater Shaw, salah satu peneliti berkata bahwa hasil penelitian ini memberikan wawasan baru bagi dunia psikologi terkait kepribadian seseorang berdasarkan ponsel mereka. “Pilihan menggunakan merek ponsel itu sederhana, hal yang lazim. Tapi ternyata ini berhubungan dengan personalia seseorang,” kata Shaw.

Penelitian ini bisa menjadi dasar untuk melihat kepribadian seseorang berdasarkan ponsel. Shaw menambahkan ia bahkan mendapatkan ide untuk penelitian lain. Seperti kepribadian seseorang berdasarkan aplikasi apa saja yang mereka download di ponsel. “Ini akan menjadi menarik. Bagaimana ponsel ternyata adalah versi digital penggunananya,” jelas Shaw.

Apa kamu setuju dengan hasil penelitian ini, Dreamers? ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)