home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Banyak Manfaat, Sarapan dengan Cokelat Akan Jadi Tren di 2017?

Selasa, 18 Oktober 2016 15:00 by dodo07 | 1010 hits
Punya Banyak Manfaat, Sarapan dengan Cokelat Akan Jadi Tren di 2017?
Image source: dailymoesle

DREAMERS.ID - Bila biasanya orang kerap menyantap cokelat sebagai dessert atau camilan, kabarnya pada tahun depan makanan ini akan menjadi tren baru sebagai menu sarapan.

Menurut seorang culinary director di Sterling-Rice Group yang sekaligus pakar kuliner, Liz Moscow mengatakan, tren sarapan di waktu mendatang adalah kue cokelat. Ia menjelaskan tentang hasil penelitian terbaru soal manfaat kognitif cokelat hitam yang memberi efek baik dan membuat orang berlomba mengonsumsi makanan berbahan cokelat pada pagi hari.

“Idenya makan cokelat bisa membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari. Jadi lebih baik tambahkan dark chocolate dalam makanan Anda daripada menu sarapan yang biasa,' ungkap Liz, dilansir Metro.

Ia juga mengungkapkan jika menambahkan cokelat ke dalam menu sarapan, maka manfaat yang bisa didapat antara lain meningkatkan sistem syaraf, fokus dan memori. Tak hanya menurut Liz, sebuah studi terpisah di Tel Aviv University juga menunjukkan ‘dukungan’ bahwa makan dessert untuk sarapan dapat membantu penurunan berat badan karena mengurangi nafsu makan. 

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Saat mengonsumsi cokelat terbaik memang di pagi hari. Karena pada waktu itu metabolisme paling aktif, berarti ada waktu sepanjang hari untuk membakar kalorinya. Makan cokelat di pagi hari juga bisa mengurangi keinginan makan manis di sepanjang hari. 

Meski demikian, saat mengikuti tren sarapan cokelat ini kita juga perlu membatasi diri. Alison Hornby, juru bicara ahli gizi dan BDA mengatakan bahwa kakao memiliki manfaat kesehatan, tetapi makan cokelat yang tinggi lemak dan gula terlalu sering justru bisa merusak kesehatan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)