home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Sering Pamer Foto Selfie Bareng Pasangan Ternyata Bisa Rusak Hubungan?

Selasa, 18 Oktober 2016 13:20 by fzhchyn | 909 hits
Wah, Sering Pamer Foto Selfie Bareng Pasangan Ternyata Bisa Rusak Hubungan?
Image source: independent

DREAMERS.ID - Mengunggah foto selfie bersama pasangan di media sosial memang biasa dianggap sebagai bukti kemesraan dan baiknya sebuah hubungan. Tapi siapa sangka jika kebiasaan tersebut ternyata bisa menjadi bumerang bagi sebuah hubungan?

Sebuah penelitian baru di Amerika Serikat menemukan bahwa sering melakukan swafoto bersama pasangan ternyata dapat merusak hubungan asmara. Para peneliti di Amerika Serikat mencoba mencari tahu bagaimana selfie mempengaruhi persepsi terhadap diri sendiri dan kualitas hubungan asmara meraka.

Dalam penelitiannya yang berjudul ‘The Online Ideal Persona vs the Jeaslousy Effect’, tim peneliti pun menemukan jika semakin sering selfie maka mereka semakin cenderung memandang hubungan percintaan "berkualitas rendah".

Baca juga: Berbahaya, Jangan Berikan Foto Selfie dan KTP Sembarangan

Mereka menyebutnya rendah karena ada kecemburuan yang berakar dari komen-komen soal foto selfie itu. Juga ada penciptaan "persona ideal di dunia maya" yang berbeda dengan dunia nyata, seperti dilansir Independent.

Penemuan mereka itu melanjutkan studi sebelumnya yang dilakukan oleh tim yang juga dari Boston University. Mereka menemukan bahwa orang yang cenderung narsis mengambil swafoto lebih banyak. Foto-foto itu juga meningkatkan perasaan diri yang penting.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)