home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Kopi Bisa Ubah Warna Bibir? Simak Dulu Fakta-faktanya

Minggu, 16 Oktober 2016 19:00 by fzhchyn | 1705 hits
Minum Kopi Bisa Ubah Warna Bibir? Simak Dulu Fakta-faktanya
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Ada beberapa rumor tentang efek kafein pada kulit. Mulai dari sifat asam kopi dapat mengubah pigmen warna bibir sampai terlalu banyak minum kopi dapat membuat dehidrasi bagi kulit.

Namun jangan khawatir oleh mitos-mitos itu, kerana hal tersebut kini dijelaskan oleh Dr Gary Goldfaden, seorang dokter kulit bersertifikat yang merupakan anggota American Academy of Dermatology.

Dilansir Beauty High, karena tingkat asam yang tinggi pada kafein, banyak orang khawatir apakah mengkonsumsi kopi dapat mengubah warna bibir. Namun hal itu sama sekali tidak benar. Meminum kopi tidak akan mengubah pigmen warna pada bibir. Tapi yang jelas, kopi dapat membuat noda pada gigi.

Kafein yang terkandung dalam produk perawatan kulit memiliki manfaat seperti dapat menghilangkan selulit. Kafein adalah stimulan yang dapat merangsang otak dan sistem saraf.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat orang yang mengonsumsinya seperti memiliki banyak energi dan dapat melakukan banyak hal. Bubuk kopi yang kasar membantu menarik air dari lapisan lemak di kulit sehingga mengurangi selulit.

Dr Goldfaden mengatakan tidak ada takaran khusus untuk mendapatkan manfaat dari kopi yang diminum. Hal itu tergantung pada orang tersebut. Namun satu cangkir kopi sehari telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Selain memiliki manfaat, kafein juga memiliki sisi negatif yaitu membuat dehidrasi yang tidak baik bagi kulit dan tubuh. Jadi sangat penting untuk memperhatikan jumlah kafein yang dikonsumsi sehari-hari. “Sejumlah kecil biasanya baik-baik saja dan tidak akan merugikan kulit.” Jelas Dr Goldfaden.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)