home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Miliki Fitur 'Canggih' Seperti Samsung dan Apple, Inikah Satu Kelemahan Google Pixel?

Kamis, 06 Oktober 2016 23:00 by fzhchyn | 3649 hits
Tak Miliki Fitur 'Canggih' Seperti Samsung dan Apple, Inikah Satu Kelemahan Google Pixel?
Image source: androidauth

DREAMERS.ID - Google baru saja merilis produk smartphone terbaru dan tercanggihnya, Pixel. Perusahaan mesin pencari raksasa ini langsung mengeluarkan dua tipe dengan ukuran yang berbeda yaitu Pixel dengan layar 5 inci dan Pixel XL dengan layar 5,5 inci.

Masuk dalam jajaran ponsel premium, Google mengusung spesifikasi tinggi, fitur dengan teknologi tercanggih, serta software berbasis Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang memudahkan penggunanya.

Pixel dipacu prosesor Snapdragon 821 yang diklaim sebagai yang tercepat saat ini, menggunakan layar OLED juga salah satu yang terbaik, RAM kapasitas besar dan dengan bangga Pixel juga berkoar memiliki 3.5mm headphone jack.

Namun dari tingginya spesifikasi tersebut, Pixel memiliki satu kelemahan jika dibandingkan dengan perangkat terbaru keluaran Samsung dan Apple, yaitu tidak adanya fitur tahan air.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Seperti yang diketahui, dua pabrikan smartphone papan atas saat ini, yakni Apple dengan iPhone 7-nya dan Samsung dengan Galaxy S7 dan Galaxy Note 7, semuanya dibangun dengan ketahanan air yang luar biasa.

Ketiga flagship ini mampu bertahan jika dibawa berenang, digunakan ketika hujan badai atau bahkan ditenggelamkan ke sungai yang sangat dingin. Tentu absennya fitur ini di Pixel menjadi kekurangan yang cukup fatal dari sisi ketahanan.

Sebelum era Pixel, Nexus pun tak mengusung fitur ini. Namun dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni dengan bentang harga mulai 8 juta hingga lebih dari 11 juta rupiah, absennya fitur anti air jadi tanda tanya besar.

(fzh/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)