DREAMERS.ID - Hanya kurang dari dua bulan Instagram menjiplak fitur ‘Stories’ dari Snapchat, kini perusahaan induknya, yaitu Facebook dikabarkan ikut menerapkan fitur tersebut ke aplikasi pesan instan Facebook Messenger.
Namun kali ini Facebook tidak ikut memberikan nama ‘Stories’, melainkan ‘Messenger Day’. Meski begitu, tetap saja konteks dan cara penggunaannya sama dengan Snapchat. Dilansir dari Digital Trends, Facebook saat ini tengah menguji coba Messenger Day di Polandia, di mana Snapchat tidak begitu populer.
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan menambahkan filter, stiker, doodle, dan teks ke teman yang ada di daftar kontak. Dan sama seperti fitur Stories di Snapchat dan Instagram, postingan ini juga akan menghilang sendiri setelah 24 jam.
Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook
Namun satu-satunya perbedaan utama yang ditemukan pengguna adalah fungsi saran pemakaian filter, yang pada dasarnya meminta pengguna untuk berbagi berbagai jenis tulisan, seperti “I’m Feeling”, “Who’s Up For?” dan “I’m Doing”. Setelah mengklik tulisan tersebut nantinya akan muncul filter yang berhubungan.Sebelumnya diketahui bahwa Facebook pernah berusaha mengakuisisi Snapchat dengan membelinya senilai 3 miliar dolar pada tahun 2013 silam. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Snapchat.
(fzh)