home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Kegiatan Rumahan yang Bisa Meredakan Stres

Kamis, 29 September 2016 16:20 by Dits | 1530 hits
Inilah Kegiatan Rumahan yang Bisa Meredakan Stres
image source: today.com

DREAMERS.ID - Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres yang melanda. Beberapa orang bahkan memiliki cara yang terbilang unik, seperti membereskan rumah, atau lemari yang berantakan. Dan hal seperti itu ternyata memang memiliki dampak yang cukup signifikan.

Sementara berdasarkan penelitian, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, khususnya mencuci piring seperti yang menjadi objek khusus penelitian, bisa menjadi cara  untuk menyegarkan kembali otak manusia.

Melansir laman CNN, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Mindfulness itu menyebut proses mencuci piring juga bisa menjernihkan pikiran. Tapi mungkin saja bukan cara yang sama dengan yang dilakukan saat mencuci piring saat ini.

Penelitian tersebut meniliti 51 mahasiswa dari Florida State University. Mereka dibagi dua kelompok, kelompok pertama diminta fokus pada pentingnya mencuci piring, seperti mereka harus bisa menyadari aroma detergen yang dipakai, merasakan busa yang digunakan untuk mencuci, bentuk piring, dan sebagainya.

Sementara kelompok kedua hanya diminta fokus akan bagaimana supaya pekerjaan itu cepat diselesaikan. Meski sama-sama melakukan kegiatan yang sama, namun ternyata hasilnya jauh berbeda. Para mahasiswa yang diminta mencuci piring dengan sepenuh hati, melaporkan penurunan tingkat perasaan cemas hingga 27%. Seiring dengan hal tersebut mereka jadi merasa lebih terinspirasi secara mental hingga 27% persen.

Sementara kelompok pengendali yang tidak punya tujuan apapun selain bagaimana agar pekerjaan mereka segera selesai, tidak merasakan perbedaan perasaan pada saat hingga selesai mencuci piring.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)