home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Banyak Daerah Dengan Kecepatan Internet Lemah, Youtube Rilis Aplikasi Ramah Kuota

Rabu, 28 September 2016 16:30 by Chris25 | 1352 hits
Masih Banyak Daerah Dengan Kecepatan Internet Lemah, Youtube Rilis Aplikasi Ramah Kuota
Image source : gadgets.nd

DREAMERS.ID - Semakin banyak penggemar streaming video, Youtube luncurkan aplikasi ramah data bagi penggunanya. Aplikasi bernama 'Youtube Go' diutamakan bagi daerah yang memiliki kecepatan internet rendah.

Sebenarnya aplikasi 'Youtube Go' sama saja dengan aplikasi Youtube yang sudah ada saat ini, hanya saja pada aplikasi ini ditujukan untuk streaming video lengkap dengan fitur – fitur penghemat data.

Pada aplikasi ini akan ada fitur preview video berupa slide show layaknya presentasi, sehingga pengguna bisa mengetahui apa isi dari video yang akan ia tonton, jika tidak sesuai ia tidak perlu memutarnya.

Lalu pengguna sebelum mengunduh video yang diinginkan bisa melihat dan memilih ukuran video. Semakin kecil ukurannya maka akan semakin kecil kualitas videonya, dan sebaliknya. Cukup unik dan membantu bukan?

Baca juga: YouTube Go Hadir di Indonesia, Nonton Video Kini Lebih Hemat Kuota

Tidak perlu takut memori smartphone penuh, karena aplikasi ini juga akan memberi tahu sisa memori penyimpanan sebelum kita mengunduh video. Kemudian video yang sudah di unduh bisa kita bagikan kepada teman melalui Bluetooth untuk menghemat data.

Saat ini 'Youtube Go' baru tersedia di India saja, masih belum ada kejelasan kapan akan hadir di Indonesia.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)