home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Ini Varian Terbaru Kreasi Gabungan Makanan Hamburger dan Hot Dog

Sabtu, 24 September 2016 11:10 by dodo07 | 2142 hits
Lagi, Ini Varian Terbaru Kreasi Gabungan Makanan Hamburger dan Hot Dog
Image source: news.com.au

DREAMERS.ID - Kreasi menggabungkan dua menu makanan menjadi satu kini semakin kreatif. Belum lama ini kembali muncul gabungan dua makanana yang pasti memberikan perpaduan rasa yang lezat yaitu burger dan hot dog.

Kreasi penggabungan dua menu ini berawal dari ide seorang pria asal Perth, Australia. Bahkan, meski terbilang simple namun makana hasil karyanya yang diberi nama ‘Hamdog’ ini telah mendapat paten dari Asosiasi Makanan Amerika Serikat untuk "Kombinasi Hamburger Hot Dog Bread Bun" pada tahun 2009.

Seperti dilansir laman News.co.au, pria bernama Mark Murray ini pertama kali mempresentasikan hamdog di tahun lalu dalam tayangan Shark Tank versi Australia. Di sini pebisnis tersebut menunjukkan penemuannya kepada investor potensial. Meski awalnya ditentang, namun kini produknya terebut telah dapat diiterima dengan baik karena rasanya juga cukup lezat dan disukai banyak orang.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Joe Biden Menang, Restoran Ini Keluarkan Menu Baru 'Burger Biden'

Hamdog sendiri terdiri dari patty daging sapi Bunbury yang dibagi dua mengapit sebuahfrankfurt Hunsa. Kemudian diberi topping lettuce, tomat, keju, acar dan tiga jenis saus. Ada American mustard, saus tomat dan mayones. Sementara rotinya berbentuk unik, kombinasi hot dog dan burger yang dibuat dengan tangan menggunakan cetakan khusus sesuai pesanan di sebuah bakery di Perth.

Bagi yang ingin mencobanya, setiap porsi hamdog ini dijual dengan harga $8 atau sekitar. Namun, bila ingin membuka bisnis reseller, Murray memberikan harga AU$10000 atau Rp 99,1 juta.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)