home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Makan di Tempat-tempat Ini Jika Tak Ingin Gemuk!

Senin, 19 September 2016 17:42 by fzhchyn | 2013 hits
Jangan Makan di Tempat-tempat Ini Jika Tak Ingin Gemuk!
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Karena kesibukan, seseorang tidak selalu bisa makan di meja makan. Akibatnya seseorang akan makan di mana pun mereka bisa. Namun, tanpa disadari jumlah kalori yang dikonsumsi dari makanan terpengaruh oleh tempat di mana kita memakannya.

Dilansir dari laman Pop Sugar, berikut adalah beberapa tempat yang dilarang dan sebaiknya dihindari untuk makan karena berpotensi meningkatkan berat badan dan menyebabkan kegemukan.

1. Berdiri di dapur
Dapur adalah tempat di mana semua makanan disimpan, sehingga orang yang makan di dapur cenderung untuk memakan lebih banyak dari yang seharusnya. Yang lebih parah adalah makan dengan keadaan kulkas atau lemari makanan yang terbuka sehingga tidak mengetahui berapa banyak makanan yang sudah dikonsumsi.

2. Di dalam mobil
Saat makan sambil mengemudi, fokus seseorang akan terpecah sehingga tidak menyadari berapa banyak makan yang sudah dikonsumsi. Jika terpaksa harus makan sambil mengemudi, pastikan memilih makanan ringan yang sehat dan mengetahui berapa persisnya kalori yang terkandung dalam makanan tersebut.

Baca juga: Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat

3. Di depan televisi
Iklan makanan di televisi yang kita tonton berpengaruh banyak terhadap selera makan, apalagi saat jam-jam malam. Jadi tak heran jika orang membawa camilan keripik, coklat, atau es krim saat menonton televisi.

4. Di meja kerja
Ini adalah salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan, terutama jika seseorang masih harus bekerja di jam istirahanya sehingga pada akhirnya memilih bekerja sambil makan. Sama halnya seperti makan di mobil atau di depan televisi, seseorang tidak dapat memerhatikan apa yang mereka makan.

5. Di tempat tidur
Ada beberapa alasan bagi orang yang makan di tempat tidur seperti sakit, atau bahkan malas. Hal ini akan mendorong makan tanpa berpikir dan menciptakan area tempat tidur yang kurang higienis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)