home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Cara Mengatasi Sakit Putus Cinta, Benarkah Pria Lebih Cepat Move On Ketimbang Wanita?

Jumat, 16 September 2016 14:00 by fzhchyn | 2134 hits
Beda Cara Mengatasi Sakit Putus Cinta, Benarkah Pria Lebih Cepat Move On Ketimbang Wanita?
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Tidak ada hal yang menyenangkan setelah putus cinta. Terutama jika putus dengan orang yang benar-benar disayangi. Perasaan sedih, tidak rela, dan bahkan amarah kerap mewarnai fase putus cinta. Itulah sebabnya kenapa fase putus cinta menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan.

Saat putus cinta, kaum pria biasanya melampiaskan dengan aktivitas fisik atau bertemu dengan teman-teman mereka demi melupakan kesedihan yang ada. Sedangkan wanita biasanya langsung menghubungi orang-orang terdekat mereka demi mendapatkan dukungan atau bantuan.

"Setelah putus, wanita juga cenderung larut dalam kemarahan, kesedihan, dan menjadi seorang emotional eater. Mereka seakan menemukan kedamaian setelah mengonsumsi makanan yang mereka sukai," ungkap Craig Morris, profesor antropologi di Binghamton University, New York, melansir Merdeka.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Morris melanjutkan, "Sementara saat menghadapi kesedihan, pria akan berusaha untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Mereka menggunakan logika dan tidak mau berlarut dengan kesedihan. Itulah sebabnya wanita terlihat seakan lebih menderita dibandingkan dengan pria. Padahal sebenarnya mereka mungkin menghadapi kesedihan yang sama, namun berbeda dalam mengatasinya."

"Setelah berhasil mengatasi emosi yang mereka rasakan, pria akan perlahan move on walaupun kebanyakan proses ini mereka lakukan dengan cara menjalin hubungan yang baru." pungkasnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)