SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gampang Marah Tak Baik untuk Kesehatan, Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 31 Agustus 2016 15:20 by zia92 | 1544 hits
Gampang Marah Tak Baik untuk Kesehatan, Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini
Image source: foodnetwork

DREAMERS.ID - Marah memang salah satu emosi alami yang dimiliki manusia. Namun jika diri terlalu mudah tersulut amarah, bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk itu kita perlu sesuatu yang bisa meredakan emosi dengan tepat.

Makanan bisa dibilang sebagai salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis mood atau suasana hati yang buruk seperti sedih, patah hati, bahkan uring-uringan saat PMS. Nah untuk meredakan amarah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi melansir Prevention.

1. Mie

Beri tubuh asupan karbohidrat untuk meredakan amarah, karena bisa saja rasa marah diakibatkan kondisi perut yang kosong alias lapar. Pilih makanan berbahan dasar mie, namun tetap perhatikan porsinya agar tak membuat perut buncit.

2. Kentang

Selain mie, kentang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah karena kandungan karbohidratnya. Tapi selain itu, kentang juga mengandung vitamin B yang bisa membuat rileks dan menurunkan tekanan darah.

3. Pisang

Baca juga: Berat Badan Turun tapi Lemak Masih Betah di Pipi dan Dagu? Ini Penyebabnya

Makanan lainnya yang mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran adalah pisang. Makan pisang yang kaya akan kalium secara teratur setiap hari tak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari

Berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya, mengkonsumsi kacang kenari sebagai camilan sehari-hari bisa membuat otak lebih tenang dan juga bahagia.

5. Selai kacang dan keju

Dua jenis makanan yang cocok disandingkan dengan roti ini juga bisa menghilangkan amarah. Rasa manis dan gurih pada selai kacang bisa membuat perasaan bahagia. Sedangkan keju bisa membuat tubuh lebih santai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Segala bentuk informasi begitu cepat tersebar melalui jejaring sosial. Untuk membendung beredarnya informasi palsu alias hoax dan pelanggaran lain dalam layanannya, Instagram sebagai salah satu platform media sosial terbesar pun telah menambahkan opsi atau pilihan bagi pengguna untuk melaporkan unggahan yang mereka anggap salah....
  • HOT !
    Nicholas Sean, putra mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) diketahui sejak bulan April 2019 tengah membangun bisnis fesyen bersama temannya yang bernama Olwen Salim....
  • HOT !
    Ponsel mungkin telah menjadi perangkat penting dalam hidup kita saat ini. Namun, banyak sekali kasus penyadapan ponsel melalui aplikasi aplikasi tertentu yang kemudian dapat melumpuhkan ponsel yang kamu miliki....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)