home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sushi Mosaik, Kreasi Sederhana yang Kini Tengah Jadi Tren di Media Sosial

Rabu, 31 Agustus 2016 11:10 by dodo07 | 2032 hits
Sushi Mosaik, Kreasi Sederhana yang Kini Tengah Jadi Tren di Media Sosial
Image source: Rocketnews2

DREAMERS.ID - Sushi memang terkenal tak hanya mampu mengenyangkan perut, namun juga membuat kepuasaan batin dari segi visual. Kreatifitas menata sushi dari yang hanya berupa gulungan nasi dengan dilapisi nori (rumput laut kering) kini telah merubah jadi makin berseni.

Seakan tak ada habisnya, ada sebuah kreasi baru dari sushi yang tengah jadi viral yaitu sushi mosaik. Meski terdengar aneh, namun saat melihat tampilannya dipastikan tidak akan menyesal dan justru dibuat gemas.


Image source: Rocketnews24

Seperti dilansir laman Rocketnews24, sebenarnya makanan ini hanya sebuah tren sederhana dari menggabungkan beberapa sushi dengan topping berbeda dalam sebuah wadah. Namun, variasi dari berbagai topping sushi yang disusun dengan rapi dapat membuat tampilan makanan ini jadi lebih cantik dan langsung menarik perhatian banyak orang.

Meski tampilannya begitu detail, ternyata cara untuk membuat sushi mosaik tidak lah susah. Lewat salah satu tayangan program kuliner di Youtube untuk membuatnya tidak jauh berbeda dari membuat sushi pada umumnya yaitu meratakan nasi yang sudah diberi cuka secukupnya. Lalu permukaan nasi diberi lapisan nori. Kemudian nasi kembali ditumpuk dan diratakan lagi hingga menutupi rumput laut. 


Image source: dreamers.id

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Selanjutnya nasi dipadatkan terlebih dahulu sebelum dipotong kotak-kotak menjadi 8 bagian. Barulah tahap terakhirnya nasi dihias dengan bahan warna warni seperti Sakura denbu (bumbu berbasis serpihan ikan), mentimun, potongan telur dadar, ayam soboro (ayam cincang berbumbu), salmon mentah atau cumi-cumi sesuai selera.

Karena tampilannya yang sangat cantik serta cara membuatnya yang terbilang tak susah, banyak orang yang membuat sushi mosaik ini membagi fotonya di media sosial. Hal ini lah yang menjadi kontributor terbesar makanan ini menjadi viral. Berminat mencoba membuatnya juga, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)