home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Kesehatan, Ini Dia Makanan yang Perlu Dihindari Kaum Wanita

Senin, 29 Agustus 2016 18:55 by fzhchyn | 2039 hits
Demi Kesehatan, Ini Dia Makanan yang Perlu Dihindari Kaum Wanita
Image source: foodandwine

DREAMERS.ID - Jika dibandingkan dengan pria, wanita memiliki susunan hormon yang berbeda dan tergolong unik. Itulah yang menyebabkan beberapa jenis makanan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kaum hawa.

Namun sayangnya tak sedikit diantara para wanita yang salah menafsirkan apa itu makanan sehat. Sebagai contohnya, mereka mengkonsumsi soda diet yang sebenarnya tidak terlalu baik untuk kesehatan tubuh.

"Apapun yang kamu konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mentalmu." kata Ashley Koff, seorang ahli diet dan penulis buku ‘Recipes for IBS and Mom Energy: A Simple Plan to Live Fully Charged’ mengutip laman Fox News.

Untuk itu, kita perlu cermat dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh wanita.

1. Soda diet

Banyak wanita berpikir bahwa soda diet adalah minuman alternatif sehingga mereka tetap bisa minum soda walaupun sedang berdiet. Padahal nyatanya minuman tersebut rendah akan nutrisi dan tetap menyimpan gula di dalamnya. Oleh karena itu ketika hasrat untuk minum soda melanda, cobalah untuk minum teh yang lebih sehat

2. Permen karet

Meski aman bagi tubuh, permen karet tetap mengandung bahan kimia. Itulah sebabnya ketika mengunyah permen karet terlalu lama, perut akan sering merasa kembung. Tak hanya itu, mengunyah permen karet secara perlahan mampu memasukkan udara ke dalam perut.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Daging merah

Menurut penelitian kesehatan dari Harvard University, mengonsumsi daging merah mampu membuat tubuh wanita mengalami pembengkakan. Sebab sapi terkadang disuntikkan zat tertentu untuk meningkatkan perkembangan hormonnya.

4. Froyo

Frozen yogurt atau froyo bisa dibilang menjadi salah satu makanan penutup yang menyehatkan. Namun makanan manis tersebut tetap mengandung perasa dan gula tersembunyi. Jadi sebaiknya pilihlah yogurt polos dan tanpa topping yang berlebihan.

5. Suplemen yang mengandung kalsium

Kalsium memang dibutuhkan wanita untuk menghindarkan mereka dari osteoporosis di usia senja. Sehingga banyak wanita yang memilih untuk mengonsumsi suplemen mengandung kalsium. Namun tetap harus berhati-hati karena seringnya suplemen ini mengandung zat kapur yang sulit dicerna dalam tubuh. Daripada mengonsumsi suplemen, lebih baik konsumsilah makanan sehat dan asli yang tinggi akan kalsium.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)