SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Darurat Turunkan Demam

Senin, 14 Januari 2013 15:14 by miko | 6570 hits
Cara Darurat Turunkan Demam
tribunnews.com

Musim hujan yang datang pada awal tahun 2013 ini tentunya memerlukan antisipasi agar tubuh tetap sehat. Apabila tidak berjaga-jaga, bukan tidak mungkin penyakit musiman tersebut bisa menyerang, salah satunya adalah demam.

Walaupun demam tergolong penyakit ringan, tetapi tetap bisa menggangu aktivitas keseharian, dilansir dari ciricara.com, bagi kamu yang terkena demam, berikut cara darurat untuk menurunkan demam:

1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya. Air putih diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dalam hal ini dapat sangat membantu menurunkan temperatur tubuh, sekaligus menggantikan cairan yang keluar dari tubuh.

2. Menjaga agar temperatur ruangan tetap stabil juga sangat berpengaruh untuk mengatasi masalah ini. Hindari perubahan cuaca yang terlalu cepat. Upayakan untuk selalu berada di ruangan yang sejuk dan beristirahat sebanyak mungkin.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Peneliti Ungkap Demam Berdarah Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual?

3. Jangan mengonsumsi suplemen yang mengandung zat besi dan zinc selama demam. Zat besi membuat tensi meningkat, sedangkan zinc tidak bisa diserap tubuh selama demam.

4. Pilihlah makanan yang lembek atau empuk. Pilihlah makanan yang sudah dikukus, sup, madu, dan yogurt. Upayakan menyertakan buah segar dan jus saat jam makan untuk si sakit. Untuk menurunkan penyebab demam, minum susu 2-3 gelas sehari.

5. Minum perasan lemon yang dicampur air hangat. Berikan setiap 2-3 jam sekali. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menyelimuti tubuh. Jika kebetulan menggigil dan merasa kedinginan, berselimut mungkin akan membuat tubuh lebih nyaman. Tapi begitu suhu tubuh mulai menurun, lebih baik singkirkan selimut yang menutupi tubuh dan biarkan kulit bernapas dengan leluasa.

6. Saat panas meninggi, kamu bisa mengompreskan air hangat pada bagian dahi, leher, ketiak, dan dada. Gantilah kain kompresan sebelum mengering.

Komentar
  • HOT !
    Momen perhelatan ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Tyler Perry Studios, Atlanta, Georgia, AS, Minggu (8/12/19) masih menyisakan cerita. Di malam itu terjadi insiden salah sebut pemenang untuk kontes kostum nasional terbaik oleh sang MC, Steve Harvey....
  • HOT !
    Saat ini banyaknya pilihan dapat menjadi faktor pertimbangan pengguna dalam memilih sepeda yang ingin digunakan. Walaupun banyak sepeda yang memiliki harga murah, tetapi tidak sedikit pengguna berani merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan sepeda yang dinilai lebih berkualitas....
  • HOT !
    Bullying, depresi, serta tindakan kekerasan lainnya memang semakin marak terjadi. Hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang kecil, karena dapat memiliki dampak yang buruk jika dibiarkan terlalu lama dan semakin menyebar luas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)