home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usir Stres, Ini Dia Bagian-bagian Tubuh yang Perlu Dipijat

Minggu, 28 Agustus 2016 20:00 by fzhchyn | 2228 hits
Usir Stres, Ini Dia Bagian-bagian Tubuh yang Perlu Dipijat
Image source:mochimag.com

DREAMERS.ID - Stres nampaknya menjadi masalah kesehatan mental yang selalu mengganggu kehidupan manusia, termasuk hidupmu. Dan saat stres menyerang tubuh, maka dampaknya bisa merusak kesehatan secara perlahan. Oleh karena itu kamu harus mereda stres sesegera mungkin agar tidak memberikan dampak yang terlalu parah.

Meskipun ada banyak cara untuk mengurangi stres, namun mencoba teknik akupresur dengan menekan beberapa titik di tubuh adalah cara yang paling sederhana untuk menghilangkan stres itu sendiri. Penasaran di titik tubuh apa saja stres bisa hilang dengan cara menekannya?

Berikut adalah jawabannya:

1. Telinga Menekan telinga bagian dalam dengan lembut menggunakan jari atau bolpen sambil bernapas secara dalam membantu untuk menghilangkan stres.

2. Atas perut Menekan perut bagian atas bisa meningkatkan ritme pernapasan dengan baik serta membantumu untuk lebih bersantai.

3. Kepala bagian bawah Kamu merasa stres di tempat kerja? Letakkan dua jari di kepala bagian bawah dan tekan perlahan selama 20 detik.

4. Telapak tangan Menekan telapak tangan juga bermanfaat untuk mengurangi stres secara langsung, lho. Selain itu tindakan ini juga bermanfaat untuk mempengaruhi kesehatan pankreas, hati, dan jantung

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

5. Dada Pijatlah dadamu menggunakan 3 jari. Tindakan ini bisa membebaskanmu dari masalah emosional, masalah kecemasan, hingga menenangkan sistem saraf.

6. Telapak kaki Selain memijat telapak tangan, memijat telapak kaki juga bermanfaat untuk menurunkan stres di tubuhmu serta membantu menyeimbangkan energi tubuh dan menenangkan pikiran.

7. Kaki Tak hanya telapak kaki saja, menekan area kaki dengan lembut juga bisa menghapus segala macam kecemasan dan kekhawatiran yang kamu rasakan.

8. Pergelangan tangan Selain bermanfaat untuk mengurangi stres, menekan pergelangan tanganmu dengan lembut juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

9. Bahu Biasanya saat kamu merasa pegal, maka kamu akan memijat bahumu secara perlahan.

10. Lengan Terakhir, kamu juga bisa menekan area lenganmu untuk mengurangi stres serta rasa cemas.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)