home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pulau Sangiang, Si Cantik Yang Belum Dikenal Tawarkan Keindahan Untuk Dijelajah

Sabtu, 13 Agustus 2016 17:10 by Chris25 | 1698 hits
Pulau Sangiang, Si Cantik Yang Belum Dikenal Tawarkan Keindahan Untuk Dijelajah
Image source : telusurind

DREAMERS.ID - Pulau Sangiang merupakan bagian dari Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia adalah tempat wisata yang jauh dari kata fasilitas modern. Tapi jangan berburuk sangka, ia memiliki daya tariknya sendiri untuk dijelajah.

Awalnya Pulau Sangiang berniat dijadikan oleh Menteri Kehutanan sebagai Taman Wisata Alam untuk menarik minat turis dengan persiapan pembangunan fasilitas seperti lapangan golf, hotel & resort, rumah sakit, sayang usaha ini gagal karena krisis ekonomi dan prosesnya merusak alam.

Beruntung tidak dijadikan Taman Wisata Alam, karena dengan begitu kita bisa berkunjung dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Bayangkan bila sampai Pulau Sangiang sampai memiliki berbagai fasilitas lengkap, pasti akan dikenakan biaya yang sangat mahal bukan?

Walau minim fasilitas sampai saat ini Pulau Sangiang tetap cocok untuk dikunjungi kala waktu lenggang, karena keindahan alam, bawah laut, dan budayanya. Disana kita bisa mendaki gunung, bersepeda, berkemah, menikmati keindahan pantai, scuba diving, snorkeling, memancing, berjemur, dan mengamati sisa – sisa perang dunia ke-2.


Image source : telusurindonesia.com

Image source: telusurindonesia.com

Jika ingin berkunjung ke sini kita cukup menyiapkan kurang lebih Rp 2 Juta, sedangkan penyebrangan dari Pelabuhan Paku ke Pulau Sangiang harganya tergantung kesepakatan dengan pemilik perahu dan memakan waktu kurang lebih beberapa jam saja dari Jakarta.

Tertarik mengatur waktu untuk mengunjungi Pulau Sangiang bersama orang tersayang atau keluarga?

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)