SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Tengok Negara-negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Sabtu, 16 Juli 2016 14:10 by Dits | 2535 hits
Yuk Tengok Negara-negara dengan Internet Tercepat di Dunia
image source: techtimes.c

DREAMERS.ID -Internet tentunya sudah menjadi salah satu bagian dari kebutuhan hidup terutama bagi orang-orang yang tinggal didaerah perkotaan. Di era modern saat ini tentunya hidup akan terasa hampa dan seperti terisolasi karena tidak dapat memperoleh informasi terbaru dari dunia luar.

Indonesia sendiri pada tahun 2016 ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE namun para pengguna Internet masih mengeluhkan kecepatan internetnya. Tapi taukah kamu ternyata ada sepuluh negara yang memiliki kecepatan rata-rata internet tercepat didunia.

Penasaran negara mana sajakah yang menjadi negara dengan internet tercepat didunia? Berikut sepuluh negara dengan internet tercepat menurut businessinsider:

10. Finlandia
Negara asal perusahaan handphone terkemuka didunia yakni Nokia berada diposisi paling buncit. Meski demikan sebenarnya Finlandia memiliki kemajuan internet relaif cepat. Negara ini memiliki kecepatan internet dengan rata-rata sebesar 17,7 mbps, beda tipis dengan negara Republik Ceko.

9. Republik Ceko
Republik Ceko termasuk maju soal konktivitas, negara ini telah dilaporkan memiliki pelanggan Wi-Fi terbanyak di Uni Eropa. Republik Ceko memiliki kecepatan koneksi internet rata-rata 17,8 Mbps.

8. Belanda
Diurutan delapan dipegang oleh Belanda. Negara kincir angin yang pernah menjajah Indonesia selama 350 Tahun ini memiliki kemajuan pesat dalam hal konektivitas internet. Kecepatan internet rata-rata di Belanda sebesar 17,9 mbps.

7. Jepang
Dikenal sebagai negara yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi membuat Jepang memiliki konektivitas internet dengan kecepatan yang tinggi pula. Masyarakat negeri Sakura tersebut bisa menikmati kecepatan internet rata-rata 18,2 mbps.

Dengan kata lain, seseorang dapat menonton di Netflix, bermain video game, dan browsing web pada perangkat yang berbeda dalam waktu yang sama tanpa khawatir koneksi yang lambat. 

Baca juga: Seoul Paling Ngebut, Jakarta Termasuk Kota dengan Koneksi Internet yang Lemot di Asia

6. Latvia
Penduduk negara kecil di benua Eropa ini bisa merasa puas dengan kecepatan internet di negaranya. Pasalnya, rata-rata kecepatan internet di Latvia adalah 18,3 mbps, yang mana hampir tiga kali lebih cepat dari rata-rata global.

5. Swiss
Internet di Swiss mengalami kenaikan 25% dari tahun lalu, saat ini warganya bisa menikmati jaringan internet dengan kecepatan rata-rata 18,7 mbps!

4. Hong Kong
Hong Kong adalah negara pertama di dunia yang mencapai kecepatan internet 60 mbps pada tahun 2013 silam. Tahun ini, warganya bisa puas menikmati kecepatan internet dengan rata-rata 19,9 mbps.

3. Swedia
Diurutan ketiga dipegang oleh negara yang terletak di benua Eropa yaitu Swedia. Dibanding tahun lalu, negara ini memiliki peningkatan sebesar 32% dalam hal kecepatan internet. Swedia sendiri memiliki kecepatan sebesar 20,6 mbps sehingga warga dipastikan tak akan mengeluh soal bandwidth.

2. Norwegia
Diurutan kedua ditempati oleh Norwegia. Dengan kecepatan internet rata-rata 21,3 mbps, warga Norwegia mampu mengunggah dan men-download sekitar lima foto dengan resolusi yang tinggi.

1. Korea Selatan
Orang-orang di Korea Selatan dapat menikmati internet super cepat, menurut laporan Akami. kecepatan internet negara yang terkenal dengan industri K-Pop ini sekitar 29 mbps, atau 4,6 kali lebih cepat dari rata-rata internet global. Karena kecepatan internet yang luar biasa itulah warga Korsel dapat men-download film HD dengan rata-rata dengan kecepatan 5.000 mb atau hanya sekitar dua setengah menit saja! wow!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini (04/12) majalah Inggris menerbitkan daftar nama ‘The 50 Best Dressed Men of 2020’. Salah satu member boy group terbesar di Korea Selatan berhasil masuk ke dalam daftar tersebut....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....
  • HOT !
    Perkembangan teknologi pada era modern saat ini membuat masyarakat dipermudahkan dalam segala hal, seperti memesan makanan, minuman, bahkan berbelanja kebutuhan sehari hari melalui online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)