home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akan Hapus Fitur ‘Slide to Unlock’ di iOS 10, Apa Gantinya?

Minggu, 19 Juni 2016 13:40 by fzhchyn | 3655 hits
Apple Akan Hapus Fitur ‘Slide to Unlock’ di iOS 10, Apa Gantinya?
Image source: iMore.com

DREAMERS.ID - Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem operasi versi terbaru, yaitu iOS 10 dengan segala peningkatannya dari versi sebelumnya. Dalam versi terbaru ini, Apple juga dikatakan akan menghapus beberapa fitur salah satunya fitur ‘slide to unlock’.

Yap, fitur yang berfungsi untuk membuka iPhone atau iPad tersebut akan dihilangkan di iOS 10. Slide to unlock memang sudah melekat sejak lama bahwa fitur ini khas Apple, bahkan perusahaan sudah mengantongi paten teknologi ini.

Untuk menggantikannya, Apple punya cara baru yang diberi nama ‘Press Home to open’. seperti dilansir dari laman BGR, versi beta iOS 10 yang memiliki fitur ini sudah bisa dicoba oleh para pengembang.

Dengan cara ini, pengguna tak lagi menggeser layar dari kiri ke kanan untuk membuka ponsel, tapi pengguna harus menekan tombol Home di bagian tengah.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sebenarnya, sejak Apple menerapkan Touch ID yang mampu memindai sidik jari, pengguna cukup meletakan jari di Home tanpa harus menekan apapun. Namun cara baru di iOS 10 sedikit berbeda, karena jika pengguna menyentuh layar iPhone menggunakan Touch ID misalnya, itu memang membuka kunci (unlock) ponsel, tetapi tidak membukanya. Maka, pengguna tetap harus menekan tombol Home untuk betul-betul mengoperasikan iPhone dengan normal.

Lalu jika pengguna menggeser layar dari kiri ke kanan, apa yang akan ditampilkan? Ternyata nanti yang muncul adalah layar penuh widget! Sedangkan jika menggeser layar dari kanan ke kiri pengguna langsung diarahkan ke kamera ponsel. Padahal selama ini kamera bisa diakses dengan menyapu layar dari bawah ke atas.

Bagaimana menurutmu dengan perubahan ini, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)