home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Beri Energi Untuk Berpuasa, Yuk Sajikan Resep Ayam Masak Santan Paprika Saat Sahur

Sabtu, 18 Juni 2016 16:00 by dodo07 | 1925 hits
Siap Beri Energi Untuk Berpuasa, Yuk Sajikan Resep Ayam Masak Santan Paprika Saat Sahur
Image source: deliaonline

DREAMERS.ID - Sebelum berpuasa seharian, memang kita diharuskan mempunyai cadangan energi dengan sahur. Namun, menyantap makanan untuk sahur tidak boleh sembarangan. Selain dapat berpengaruh terhadap kesehatan, pemilihan menu sahur yang salah dapat menyebabkan perasaan yang tidak nyaman saat menjalankan puasa.

Salah satu menu yang biasa disajikan di meja makan untuk sahur adalah ayam. Selain mudah didapatkan, daging ayam menjadi  salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Sebagai menu sahur, sepertinya menu Ayam Masak Santan Paprika bisa dicoba sebagai lauk dan disantap bersama nasi putih. Berikut adalah resepnya yang dilansir dari Taste.

Bahan:

2 ayam utuh, potong menjadi 6 bagian

1 sdm minyak zaitun

2 siung bawang merah, iris tipis

2 siung bawang putih, it is tipis

1 sdm bubuk paprika

2 sdt biji adas

4 bh tomat  ukuran sedang, potong dadu

Baca juga: Intip Tips Jalani Puasa Ketika Lupa Sahur Agar Tidak Loyo

90 ml santan

Petersili secukupnya, cincang

Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:

Bumbui ayam dengan garam dan merica. Setelah itu, panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Masak setengah ayam selama 3-4 menit di setiap sisinya atau sampai berwarna keemasan. Ulangi hingga sisa ayam habis. Sisihkan.

Tumis bawang merah dan bawang putih dalam panci hingga harum, kemudian tambahkan bubuk paprika dan biji adas, tumis kembali. Tambahkan tomat dan kaldu ayam, aduk.

Kemudian masukkan daging ayam, didihkan dengan api kecil. Tutup dan biarkan mendidih selama 50 menit. Setelah itu buka tutup panci, didihkan kembali selama 25 menit.

Terakhir masukkan santan, aduk sebentar, lalu matikan api. Sajikan dengan taburan peterseli.

Ayam masak santan paprika siap disantap bersama nasi putih.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)