home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Laptop Google, Pengguna Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android!

Senin, 23 Mei 2016 11:00 by fzhchyn | 1530 hits
Pakai Laptop Google, Pengguna Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android!
Image source: digitaltren

DREAMERS.ID - Banyak aplikasi yang selama ini hanya bisa dijalankan atau dipakai di perangkat mobile. Meskipun pihak pengembang menyediakan versi desktopnya, namun fitur yang tersedia tak selengkap seperti yang ada di smartphone atau tablet.

Nah sekarang ada kabar baik bagi para pengguna yang ingin menjalankan aplikasi Android melalui laptop. Google akhirnya meresmikan Android Chromebook yang memungkinkan pengguna mengakses dan mengunduh berbagai software yang ada di Google Play Store.

Melansir dari laman Kompas, Google mengatakan bahwa nantinya semua aplikasi Android akan dapat berjalan di Chromebook atau laptop Google yang berbasis sistem operasi Chrome, baik SoC ARM maupun Intel.

“Aplikasi yang sama yang berjalan di ponsel dan tablet sekarang bisa berjalan di Chromebook tanpa mengompromikan kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan mereka,” tulis Google dalam situs resminya.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Fungsi-fungsi aplikasi ini pun nantinya bisa berjalan normal, sama dengan seperti di gadget mobile, termasuk kemampuan mengunduh dan menyimpan media untuk penggunaan secara offline. Hanya saja, ketersediaan fitur tetap bergantung pada kelengkapan hardware Chromebook yang bersangkutan. Aplikasi Android yang membutuhkan kamera belakang, misalnya, tak bisa berjalan apabila komponen tersebut tak tersedia.

Update Chrome OS untuk menghadirkan dukungan aplikasi Android rencananya baru akan mulai digulirkan mulai Juni mendatang secara bertahap ke sejumlah model Chromebook.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)