SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Pengunjung Harus Melompati Kapal-Kapal Untuk Lewati Jembatan Apung Ini!

Jumat, 29 April 2016 13:15 by reinasoebisono | 2663 hits
Unik, Pengunjung Harus Melompati Kapal-Kapal Untuk Lewati Jembatan Apung Ini!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Jembatan biasanya terbuat dari material kokoh dan tidak bisa berpindah demi menjaga kestabilan kegiatan menyeberang di atasnya. Namun hal berbeda dilakukan negeri China dalam menyambungkan 2 daratan di antara sungai terbesarnya, Sungai Han.

Jembatan Guangji, atau juga dikenal dengan nama Jembatan Xiangzi adalahs ebuah jembatan terlampau kuno yang terbentang di atas Sungai Han, Chaozhou, Provinsi Guangdong, China. Namun dengan serangkaian pemugaran dan peremajaan, jembatan ini sukses jadi daya tarik wisatawan.

Bahkan ada ungkapan, jika berkunjung ke Chaozhou tanpa mampir ke Jembatan Guangji, perjalananmu sia-sia. Guangji menjadi unik karena saat memasuki bagian tengah, jembatan ini terdiri dari kapal yang terapung-apung di atas sungai.


Image source: Dreamers.id

Yap, pengunjung yang berjalan di atasnya akan merasa sedikit bergoyang karena aliran Sungai Han. Tapi tenang saja, jembatan ini diklaim aman dengan pagar di sisinya. Dulunya, jembatan Guangji dari ujung ke ujung adalah jejeran kapal-kapal yang disebut poton ini.

Baca juga: Tuai Banyak Pujian Dari Para Fans, Taeyong Ungkap Inspirasi Dari Pembutan Lagu 'Long Flight'

Karena lebar Sungai Han begitu besar, butuh 86 kapal besar! Namun kini, hanya bagian tengah saja yang terdiri dari kapal, hanya sekitar 18 kapal dan uniknya, dapat membuka dan menutup. Tentu saja, karena akan banyak kapal lain yang melewati jembatan ini sehingga kapal-kapal tersebut bisa berpindah sejenak memberi jalan kapal lain.


Image source: Amusing Planet

Percaya atau tidak, jembatan ini telah dibangun sejak tahun 1170 oleh Dinasti Song! Namun mendapat renovasi untuk mempertahankan kelestarian dan keamanannya. Jembatan ini sempat dipugar di masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Lebih cantik, kini jembatan terapung tersebut disokong oleh 24 dermaga batu, 18 kapal di tengahnya dan 24 paviliun. Kamu akan merasa berada di masa lampau China saat menyeberang jembatan ini, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa dilakukan agar tetap produktif di masa karantina seperti sekarang ini. Meski berdiam di rumah, physical distancing bahkan work from home, kamu tetap bisa melakukan hobi lain yang justru tergolong ‘murah’....
  • HOT !
    Pemilik lima trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi vius corona atau COVID 19 ini. Namun eks pemain Real Madrid itu kini menghebohkan netizen dengan foto foto jalan jalannya di Portugal....
  • HOT !
    Mino WINNER merayakan hari ulang tahun tepat pada 30 Maret ini. Di usianya yang menginjak 27 tahun atau 28 umur Korea, Mino tak hanya sukses sebagai seorang artis dan entertainer, tapi dia juga diam diam telah membuka bisnis baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)