home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segar dan Cantik, Intip Varian Es Serut Korea Bernuansa Musim Semi!

Selasa, 12 April 2016 13:10 by dodo07 | 3663 hits
Segar dan Cantik, Intip Varian Es Serut Korea Bernuansa Musim Semi!
Image source: mulpix.com

DREAMERS.ID - Bingsu atau sajian es serut merupakan salah satu jenis kuliner Korea yang populer. Es ini biasanya disajikan di siang hari, dan menjadi minuman musim panas di Korea Selatan. Bingsu sendiri diperkenalkan oleh kerajaan Chosun yang terletak di semenanjung Korea.  

Namun, karena musim panas semakin panjang dan budaya makanan berubah, peningkatan jumlah pendirian sekarang menjual bingsu sepanjang tahun. Awalnya penyajian bingsu adalah campuran es batu serut bersama madu dan sari bunga. Kemudian minuman ini dikreasikan dengan beragam bahan campuran.


Image source: visitkorea/timeout

Hingga saat ini ada banyak inovasi dari bingsu, dan salah satunya adalah 'Cherry Blossom Bingsu'. Es krim ini merupakan bingsu yang dihiasi kacang azuki merah, strawberry, dan saus merah muda.

Dan yang semakin membuat bingsu ini terlihat semakin cantik adalah tambahan bunga sakura di atasnya. Selain enak untuk disantap, hidangan ini pun sangat menunjukan nuansa musim semi yang sudah mulai datang dengan taburan tersebut.

Baca juga: Seger dan Simple, Cobain Resep Bingsu Ala Minhyun NU'EST

Menu 'Cherry Blossom Bingsu' merupakan salah satu menu andalan sekaligus menjadikan kafe Danggojip, Seoul ini populer. Selain itu, yang membuat kafe ini semakin terkenal karena Danggojip juga menjual Dango Jepang (disebut juga danja), seperti dilansir Visitkorea.


Image source: visitkorea/timeout

Dango Jepang adalah sejenis kue beras yang terbuat dari beras ketan yang telah dikukus dan dibentuk menjadi bulat, kemudian ditusuk seperti sate. Makanan ini biasanya disajikan tanpa isian, namun terdapat pilihan rasa pada toppingnya.

Yaitu rasa kacang merah manis, teh hijau, strawberry, dan gula merah cair. Untuk harganya berkisar 1500-8000 Won atau sekitar Rp.17-19 ribu per satu tusuknya. Dango biasanya disantap berbarengan dengan 'Cherry Blossom Bingsu' ini. Nyam, bikin ngiler ya!

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Berat badan ideal tentu keinginan sebagian besar perempuan karena tampilan menjadi lebih sempurna. Berbagai jenis diet dicoba, mungkin salah satunya diet sleeping beauty. Tidak manis seperti dongeng, diet ini justru berbahaya....
  • HOT !
    Memiliki wajah bulat atau tembam mungkin terlihat lucu dan mengemaskan. Namun pipi yang chubby akan terlihat seperti membengkak, sehingga membuat tidak percaya diri. Maka banyak perempuan yang melakukan berbagai cara agar pipinya tirus....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Private Lives, menarik perhatian penonton dengan chemistry yang ditunjukkan oleh Go Kyung Pyo dan Seohyun SNSD sebagai pasangan kekasih. Ada satu tempat menarik yang menjadi lokasi Go Kyung Pyo melamar Seohyun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)