home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kondisi Darurat, Ini Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

Jumat, 24 November 2017 12:15 by reinasoebisono | 2919 hits
Hindari Kondisi Darurat, Ini Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman
Image source: designhotel

DREAMERS.ID - Sering disepelekan, pemilihan hotel kadang hanya berdasarkan kenyamanan dan harga yang dinilai semakin tinggi pasti semakin bagus. Tapi sisi keamanan kadang dilupakan, padahal faktor yang satu ini tidak kalah penting untuk menghindari kehilangan atau terjadi hal yang tak diinginkan.

Memang tidak ada yang mau hal buruk terjadi saat liburan, tapi tidak ada salahnya mengintip beberapa tips berikut untuk menambah rasa aman sebelum menempati ruangan yang akan kamu tinggali selama beberapa hari. Tips berikut diberikan oleh kepala analis keamanan wisata London, Rob Walker, lho.

1. Hindari Ruangan dengan Pintu Sambung

Ruangan dengan connecting door termasuk tidak aman karena memungkinkan adanya orang lain masuk ke ruangan kita. Jadi hindari ruangan tipe ini atau pilihlah jika memang yang menempati ruangan sebelah adalah keluarga atau teman perjalanan.

2. Pilih Hotel Dengan Lingkungan Aman

Nah, ini tidak kalah penting. Sebagus apapun hotelnya jika lingkungannya penuh dengan tindakan kriminal tetap saja membahayakan. Karena kamu pergi ke suatu tempat bukan hanya untuk menginap sepanjang hari di hotel, kan? Hindari juga daerah hotel yang dekat dengan tingkat hiburan malam tinggi dan lokasi prostitusi.

3. Kelengkapan Keamanan Kamar

Pastikan kamar yang kamu singgahi memiliki kunci sangkut tambahan yang sering juga disebut grendel. Sehingga jika suatu waktu (semoga tidak) ada yang berusaha masuk tanpa izin dengan membobol kunci digital di pintu, kamu masih menahannya dengan kunci sangkut itu

4. Siapkan Tas Khusus

Baca juga: Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat

Siapkan juga tas khusus yang berisi dokumen penting seperti passport, tiket, charger handphone dan air bila perlu untuk kondisi darurat yang bisa langsung kamu ambil dan bawa jika terjadi gangguan di gedung hotel.

Aksi Tambahan :

Saat pertama kali memasuki kamar hotel, ganjal pintu kamar dengan kopermu dan lakukan penyisiran atau sweeping ke seluruh pelosok kamar dan toilet untuk memastikan tidak ada orang di dalamnya.

Terlalu berlebihan? Tidak kok. Apalagi jika kamu menempati kamar hotel sendirian. Lebih baik mencegah dan sedia payung sebelum hujan, bukan? Nah.. Untuk menyempurnakan suasana liburan yang berkesan, jangan lupa untuk mencari hotel yang sesuai dengan bujet perjalanan. 

Kini, memesan kamar hotel yang diinginkan bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi atau situs resmi Airy Rooms. Kamu hanya perlu memilih lokasi penginapan lalu membayarnya lewat transfer antar bank atau dengan kartu kredit. Hotel yang dipesan bisa langsung kamu nikmati saat tiba di kota tujuan.

Kamar hotel yang bersih dan nyaman serta shower air hangat dan perlengkapan mandi yang lengkap adalah jaminan utama. Selain beberapa keunggulan tersebut, Kamu pun dapat menikmati layanan WiFi gratis. Pengalaman bersantai di kamar hotel juga akan semakin lengkap dengan fasilitas pendingin ruangan dan televisi layar datar.

Ada diskon menarik untuk kamu yang ingin menginap di Hotel Airy Manado. Cukup dengan memasukkan kode kupon AHM30 saat melakukan pembayaran. Kamu akan langsung mendapatkan potongan harga sebesar 30%. Kunjungi dan booking langsung kamar Airy di alamat www.airyrooms.com. 

Jika destinasi wisata dan pilihan penginapan sudah ditentukan, tak perlu lagi menunda waktu untuk menikmati liburan. Selamat berlibur!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)