home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Simak Tips Mudah Dapatkan Hasil Foto Terbaik di Restoran dengan Menggunakan Handphone

Selasa, 29 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 3132 hits
Yuk Simak Tips Mudah Dapatkan Hasil Foto Terbaik di Restoran dengan Menggunakan Handphone
Image source: telegraph

DREAMERS.ID - Memotret makanan sebelum menyantapnya saat ini sudah menjadi hal yang wajar dan sering dilakukan banyak orang. Bahkan ada pula yang berpendapat memotret makanan sebelum menyantapnya dapat membuat rasa dari makanan tersebut menjadi lebih lezat. Tetapi tidak jarang, karena berbagai hal setelah melihat hasil foto di handphone justru terlihat tidak menarik.

Dibanding dengan kamera, kebanyakan dari kita lebih sering memotret makanan dengan menggunakan handphone karena benda ini adalah barang yang paling sering dibawa. Namun, bila kalian sering mendapat foto yang kurang maksimal bila memotret makanan dengan handphone, salah seorang food photographer bernama Syahroni akan memberi tipsnya.

Dilansir dari laman Okezone, Syahroni memberikan tips agar hasil foto kita dapat terlihat maksimal walaupun menggunakan handphone saat memotretnya.

1. Cahaya

Karena kebanyakan handphone tidak mempunyai penyesuaian cahaya otomatis, saat ingin memotret makanan dengan menggunakan handphone lebih baik menyesuaikan cahayanya secara manual. Namun, tidak jarang restoran yang berada di dalam ruangan mempunyai lampu penerangan yang tidak cukup atau bahkan cenderung lebih redup. Untuk itu, disarankan saat ingin mengambil gambar makanan yang kita santap, sebaiknya memilih tempat di luar ruangan (outdoor).

2. Memilih Tempat di Dekat Jendela

Baca juga: Ulah Yoo Jae Suk Ini Sukses Bikin Panik Saat 'Running Man' Syuting Di Kawasan Penuh Buaya Liar

Untuk mendapatkan cahaya yang maksimal untuk memotret makanan, memang disarankan agar memilih tempat di luar ruangan. Namun, tidak jarang kita kehabisan tempat di luar ruangan atau karena sedang hujan akhirnya kita harus memilih tempat di dalam ruangan. Tidak perlu khawatir, kita dapat memilih tempat yang dekat dengan jendela. Cahaya alami yang tembus melalui jendela itu cenderung lebih halus dan efeknya bagus untuk memotret makanan.

3. Pilih Angle Yang Tepat

Selain cahaya, memilih angle saat mengambil gambar adalah poin penting agar gambar yang dihasilkan maksimal. Kita harus bisa menentukan hasil bidikan foto makanan dari sebelah mana yang terlihat menarik. Bisa dari atas (top angle), lurusan pandangan (eye level), minimalis, dan lain sebagainya.

Selamat mencoba, Dreamers! ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)