SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Trobosan Baru, Es Krim Ini Gunakan Bunga Sakura Asli di Campurannya

Rabu, 23 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 2566 hits
Buat Trobosan Baru, Es Krim Ini Gunakan Bunga Sakura Asli di Campurannya
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Sebelumnya salah satu produsen donat di Jepang telah mengeluarkan sebuah menu donat dengan menggunakan bunga sakura sebagai bahan pembuatannya. Kali ini giliran sebuah kafe di kawasan Tokyo yang menyuguhkan es krim dengan campuran bunga sakura sungguhan.

Seperti yang dilansir dari laman Rocketnews24, dalam menyambut musim semi di Jepang sebuah kafe bernama Euro Cafe mengeluarkan sebuah terobosan baru di bidang kuliner. Bila biasanya, kebanyakan produk makanan dan minuman hanya menggunakan ekstrak dari bunga sakura, namun di kafe ini mereka menggunakan bunga sakura sungguhan sebagai bahan pembuat es krim.


Image source: rocketnews24

Dalam campuran es krimnya, bunga sakura diolah dengan teknik shiotzuke, dimana kelopak bunga sakura digarami dan diolah sedemikian rupa. Rasa unik bunga sakura dengan pengolahan shiotzuke ini punya sejumlah keunggulan. Yakni manis alami bunga sakura, dan asin berpadu menjadi satu sehingga memberikan sensasi makan es krim yang unik.

Karena rasa es krim yang unik ini, banyak pengunjung yang penasaran untuk dapat mencobanya. Sama seperti pada umumnya, es krim bunga sakura ini bisa dinikmati dalam cone atau juga di dalam cangkir.


Image source: rocketnews24

Selain rasanya yang membuat para konsumen penasaran untuk mencobanya, harga dari es krim sakura ini tidak terlalu mahal. Untuk per scoop-nya, es krim ini dibanderol dengan harga 300 yen atau sekitar 35.000 rupiah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah masih terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona (Covid 19) di Indonesia. Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah menyiapkan aplikasi untuk melacak pasien corona....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....
  • HOT !
    Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia sedang berjuang untuk melawan virus corona, tidak jarang sebagian dari mereka merasakan takut, stress, dan panik yang berlebihan. Bahkan dilansir dari CNN, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Andri mengingatkan untuk tidak terlalu stress dan cemas dalam menghadapi virus COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)