SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali Makanan Yang Sering Disajikan Saat Musim Dingin Di Korea

Senin, 22 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 3114 hits
Yuk, Kenali Makanan Yang Sering Disajikan Saat Musim Dingin Di Korea
Image source: korcan50yea

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui bahwa Korea merupakan salah satu negara yang mempunyai 4 musim dalam setahun. Tentu di tiap musimnya masyarakat yang tinggal di Negeri Ginseng ini perlu menyesuaikan diri, baik dari segi pakaian maupun dari segi makanan yang dikonsumsi pada musim itu. Misalnya saat musim dingin.

Saat musim dingin, suhu di Korea bisa sangat ekstrim hingga minus 0’. Tentu masyarakat di sana selain membutuhkan pakaian yang tebal, dari segi makanan pun perlu memilah makanan agar membantu menghangatkan badan.  Berikut adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Korea saat musim dingin dialnsir dari laman koreanboo.

Bungeoppang

Bungeoppang adalah salah satu jajanan populer di Korea Selatan yang berbentuk ikan. Makanan ringan ini terbuat dari adonan tepung terigu dan di dalamnya diisi dengan selai kacang merah yang rasanya manis. Bungeoppang sangat nikmat disajikan saat masih panas dan sebagai teman minum teh atau kopi saat musim dingin.

Kimchi

Kimchi adalah makanan tradisional yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Korea. Saat musim dingin warga Korea memiliki tradisi membuat kimchi bersama-sama dan menyimpannya untuk persediaan musim dingin yang disebut ‘Gimjang Kimchi’. Selain menambah daya tahan tubuh, kimchi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Ubi Jalar Panggang dan Chestnut Panggang

Saat memasuki musim dingin, banyak dijual ubi jalar panggang dan chestnut panggang di pinggir jalan di Korea. Makanan ringan yang disajikan hangat ini memang pas untuk menghangatkan badan saat sedang memasuki musim dingin.

Tteokguk

Baca juga: Termasuk Sushi, Ngemil Makanan Ini Justru Memicu Rasa Lapar!

Di tengah melawan suhu dingin yang ekstrim di Korea, masyarakat Korea biasanya akan membuat sup untuk menghangatkan diri. Sup tteokguk adalah sup yang paling populer dikonsumsi musim dingin. Sup ini terdiri tteok (kue beras) yang diiris tipis, dimasak dalam kuah kaldu sapi dan diberi tambahan daging sapi, irisan rumput laut, telur dan daun bawang kemudian disajikan saat masih hangat.

Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu cemilan favorit di Korea. Rasanya yang agak pedas memang pas dimakan saat musim dingin karena memberikan rasa panas di tubuh. Itulah mengapa saat musim dingin tidak sedikit masyarakat Korea memakan tteokbokki untuk membantu menghangatkan badan.

Manduguk

Manduguk atau sup pangsit adalah hidangan yang secara teratur dimakan oleh warga Korea di musim dingin. Hidangan ini berupa pangsit yang diisi dengan daging sapi dan sayuran cincang, kemudian direbus dalam kaldu dengan kue beras(tteok).

Hotteok

Satu lagi makanan ringan yang sering dimakan masyarakat Korea saat musim dingin, yaitu Hotteok. Makanan ini sejenis pancake yang terbuat dari tepung terigu yang dicampur tepung ketan lalu diberi isian pasta yang terbuat dari gula, kacang dan cinnamon. Lalu digoreng dengan bentuk bulat.

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Setelah resmi memperkenalkan perangkat Reno2 Series beberapa waktu yang lalu, Oppo akhirnya menggelar penjualan perdana untuk salah satu varian, Reno2 F pada 18 hingga 20 Oktober. Penjualan dilakukan serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali....
  • HOT !
    Jika umumnya garam yang digunakan untuk memasak adalah garam putih, saat ini garam pink atau garam Himalaya mulai menjadi tren dikalangan anak muda dan ibu ibu....
  • HOT !
    Jika biasanya banyak wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan lebih suka mengunjungi tempat tempat yang Instagramable atau berburu produk produk langka yang hanya di jual di Korea, Nah! Khusus untuk kamu yang suka wisata unik, wajib sekali untuk mengunjungi Festival Lumpur Boryeong Korea!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)