SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Indonesia Jadi Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia!

Sabtu, 02 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 3170 hits
Keren, Indonesia Jadi Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia!
Image source: photodivetr

DREAMERS.ID - Snorkeling sudah jadi gaya hidup saat liburan atau wisata air. Kegiatan menyelam yang praktis ini banyak digandrungi wisatawan karena tidak repot harus mengenakan baju selam ataupun tabung oksigen.

Cukup dengan kacamata dan selang selam, kamu sudah bisa menikmati indahnya biota bawah laut. Namun tidak mudah menemukan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan hewan dan tumbuhan laut.

Ternyata tidak perlu jauh-jauh karena Indonesia memiliki beberapa lokasi snorkeling terbaik di dunia! Hasil ini didapat dari survei dan wawancara ahli biologi kelautan yang dilakukan oleh CNN. Laut mana saja yang masuk daftar terbaik ini?


Bawah laut Raja Ampat (klikrajaampat.com)

Para pakar biologi sepakat jika Raja Ampat lah yang menjadi raja destinasi snorkeling dunia. Bukan hanya di Indonesia, namun kepulauan di Papua ini juga sudah menjadi permata taman laut dunia. Raja AMpat juga menjadi rumah bagi 75% biota koral dunia, wow!

Untuk kamu yang mencari keindahan laut, Raja Ampat adalah surga. Bagaimana tidak, area seluas 50.000 km persegi ini menjadi habitat untuk lebih dari 1.000 spesies ikan, penyu, hiu hingga pari raksasa, pari manta.

Baca juga: Ada Pusat Aloe Vera, Ini Lho Tempat Wisata 'Kekinian' di Pontianak!

Selain Raja Ampat, Taman Nasional Komodo berada di posisi kedua. Walau memiliki hewan langka komodo sebagai primadonanya, taman nasional ini juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah indah. Karena taman laut ini juga menjadi situs warisan dunia yang dilindungi, keanekaragaman hayatinya pun berkembang pesat.


Penyu di bawah laut Taman Nasional Komodo (hipwee.com)

Snorkeling di Pulau Komodo seperti berada di dunia lain,” kata ahli biologi kelautan dan pemandu snorkeling dari Coral Triangle Adventures, Lee Goldman.

Selain Indonesia, daftar ini juga diramaikan oleh destinasi dunia seperti Pulau Galapagos di Ekuador, Coral Triangle yang menghubungkan perairan Kalimantan Timur, Filipina hingga Kepulauan Solomon juga Great Barrier Reef di Australia yang terkenal.

(rei)

  • HOT !
    Tak hanya cabin crew terbaik atau maskapai paling on time, tapi Skytrax juga kerap memberikan penghargaan kepada maskapai dengan kabin pesawat yang paling bersih. Dan ada hasil mengejutkan di ajang Skytrax World Airlines Awards 2019....
  • HOT !
    Program variety Korea tvN ‘Kang’s Kitchen 2’ sudah tayang, yang mana menghadirkan suasana restoran yang baru dengan menu baru juga. Tak hanya itu, P.O juga menjadi member baru yang bergabung dan didapuk sebagai juru masak menu baru yaitu Nasi Goreng Kimchi Keju....
  • HOT !
    Kecepatan koneksi internet di Jakarta mungkin lebih ngebut jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia. Namun bukan sebuah rahasia juga jika Jakarta masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kota kota dari negara lainnya di Asia Pasifik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)