home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi Saat Usia 20-an

Senin, 07 Desember 2015 20:10 by fzhchyn | 2246 hits
Ini Jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi Saat Usia 20-an
Image source: boldsky.com

DREAMERS.ID - Makanan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan untuk lebih baik. Makanan yang kita konsumsi dapat membuat sehat, tapi di sisi lain makanan yang masuk ke tubuh juga bisa membuat kita sakit.

Terutama jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berminyak, makanan olahan, junk food, makanan yang mengandung pemanis, dan lainnya itu dapat memperburuk kesehatan tubuh.

Di samping itu, usia juga penting dalam menentukan jenis makanan apa yang baik untuk tubuh. jika kita sudah lewat usia 20 tahun, ada banyak penyakit yang dapat masuk ke dalam tubuh seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, kolesterol tinggi, dan lainnya. Terutama jika dalam keluarga memiliki riwayat penyakit tersebut makan risikonya lebih tinggi.

Makan makanan yang salah di usia ini dapat menimbulkan banyak masalah, dan sebaliknya, makan makanan yang tepat sesuai usia bisa memberikan perlindungan terhadap penyakit. Karena laju metabolisme tubuh yang semakin menurun dengan bertambahnya usia sementara kita hanya menimbun lemak dengan mengkonsumsi makanan yang tidak tepat, maka lama kelamaan tubuh tidak dapat lagi mencernan lemak berlebih itu sehingga tubuh rentan penyakit.

Baca juga: Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat

Lalu makanan apa yang tepat dikonsumsi saat usia 20-an?

Melansir laman Bold Sky, jika kita berada di usia 20-an, kita bisa memakan makanan jenis apapun, tapi kuncinya adalah menjaga keseimbangan. Di usia ini sistem metabolisme sedang sangat tinggi dan tubuh sangat baik dalam mengatasi racun.

Di usia ini kita memang sedang menikmati masa dewasa muda yang senang bergaul dan memakan banyak jenis makanan. Tapi ingat untuk selalu menyeimbangkannya dengan cukup makan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin. Selain sehat dari dalam, efek yang ditimbulkan juga bisa dilihat dari kulit yang cerah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)