SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biasa Minum Air Dingin Saat Makan? Hati-hati Efek Buruknya Bagi Kesehatan!

Jumat, 20 November 2015 17:00 by zia92 | 2731 hits
Biasa Minum Air Dingin Saat Makan? Hati-hati Efek Buruknya Bagi Kesehatan!
Image source: betches.com

DREAMERS.ID - Minum air dingin saat sedang makan atau setelah menyantap makanan memang menyegarkan. Tapi tahukah kamu Dreamers kalau di balik kesegaran itu, kamu akan mendapatkan efek yang sangat merugikan bagi kesehatan tubuh?

Karena faktanya, air dengan suhu dingin yang diminum setelah makan dapat memperlambat proses pencernaan. Selain itu, suhu air yang dingin juga bisa membekukan makanan berminyak yang baru dikonsumsi.

Melansir laman Human N Health, dikatakan bahwa kebiasaan minum air dingin setelah makan ini dapat mempersempit salurab usus dalam perut. Hal ini disebabkan menumpuknya lemak karena keadaan perut yang dingin.

Baca juga: Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?

Selain itu meminum air dingin setelah makan dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Karena tubuh harus menyesuaikan suhu air dingin yang masuk kedalam tubuh agar sesuai dengan suhu tubuh. Pada suhu dingin menyebabkan saraf-saraf disekitar mulut, tenggorokan, sampai perut bagian atas menjadi kaget. Kemudian selaput lendir disekitar saraf tersebut akan ikut mengerut dan menyebabkan enzim serta cairan lambung bereaksi.

Efek lain yang bisa ditimbulkan karena selalu meminum air dingin dari dispenser atau dengan menambahkan es batu dapat mengganggu sistem pencernaan. Karena kebiasaan ini dapat membuat kita susah buang air besar. Kesulitan buang air tentu membuat kita merasa tidak nyaman.

Inilah alasan mengapa sering dianjurkan untuk meminum air hangat setelah makan. Air hangat bagus untuk kesehatan dan memiliki beragam manfaat. Atau alternatif lainnya jangan menambahkan es pada air dan minum air dalam suhu normal.

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya WHO telah mengingatkan masyarakat untuk tidak menyemprotkan caira disinfektan ke badan atau kulit secara langsung. Hal ini dikarenakan bahan kimia seperti alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membuat iritasi pada kulit....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....
  • HOT !
    Hingga kini, Indonesia telah mencatat 893 kasus virus corona, 78 kasus kematian karena virus corona, dan 35 pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh. Penyebaran yang semakin meluas ini, diperkiraan karena adanya ‘carrier corona’ yang dapat menyebarkan virus ke orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)