SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Atasi Sakit Perut Saat Haid

Senin, 10 Desember 2012 13:00 by citra09 | 33291 hits
Tips Atasi Sakit Perut Saat Haid
naturehealme.com

Bagi perempuan, nyeri pada saat haid merupakan sesuatu yang sangat mengganggu dan sulit untuk ditahan. Apalagi jika kita sedang menjalani aktivitas, bisa-bisa aktivitas kita terbengkalai hanya karena nyeri di perut akibat haid. Lalu bagaimana cara mengatasinya ya? Yuk, kita coba tips berikut ini:

1. Teh & Aroma Terapi
Minum teh hangat, pilih teh hijau atau chamomille, untuk meredakan ketegangan dan membantu kita lebih rileks. Kita juga bisa memanfaatkan aromaterapi untuk mengalihkan rasa sakit dengan perasaan yang nyaman dan rileks.

2. Kompres Perut
Kita juga bisa mengompres bagian perut yang nyeri dengan air hangat. Panas akan menstimulasi otot yang tegang dan menyebabkan sakit lebih berkurang. Minum susu hangat juga bisa meredakan nyeri.

3. Obat Pereda Sakit
Apabila nyeri tersebut mengganggu saat kita beraktivitas, konsumsi obat pereda sakit yang dianjurkan dengan dosis tertentu. Pastikan kita membaca keterangan pada kemasan obat atau berkonsultasi dengan dokter.

4. Obat Tradisional
Kita juga bisa mencoba beberapa obat alternatif atau tradisional untuk meredakan nyeri haid. Misalnya, di Indonesia, perempuan yang sedang menstruasi sering disarankan untuk ‘bersahabat’ dengan jamu kunyit asam.

5. Olahraga
Siapa bilang olahraga bikin perut tambah nyeri? Olahraga justru baik untuk tubuh dan juga dapat membantu mengurangi gejala sakit menjelang haid. Belajar mengatur pernafasan perut juga bisa meredakan sakit.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Marc Marquez berhasil duduk di posisi pertama pada klasemen MotoGP musim ini, Marquez meraih 129 poin, namun bukan berarti dia bisa bersantai. Hal ini disebabkan karena poinnya hanya berbeda tipis dengan para pesaingnya....
  • HOT !
    Buat para pecinta sneakers dan pizza kini bisa menggabungkan dua hal kesukaan tersebut dalam satu bentuk sepatu lho. Yup, belum lama ini brand sepatu ternama, Adidas merilis sepatu mirip bentuk pizza....
  • HOT !
    Pemblokiran Telegram di Indonesia dilakukan karena pemerintah menganggap layanan pesan instan tersebut memuat banyak konten negatif, seperti radikalisme dan terorisme. Telegram banyak digunakan karena dianggap mampu memberikan rasa aman bagi para penggunanya karena dilengkapi teknologi enkripsi yang sulit diretas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)