SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mekkah Akan Bangun Hotel Terbesar di Dunia

Kamis, 18 Juni 2015 10:17 by ningcil | 2523 hits
Mekkah Akan Bangun Hotel Terbesar di Dunia
Image source: bricplusnew

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hotel terbesar di dunia dengan kapasitas 10 ribu kamar akan dibangun di pusat kota Mekkah, Arab Saudi.

The Huffington Post mengabarkan Selasa (16/6/2015), hotel yang dibangun perusahaan pengembang Dar Al-Handasah itu dimaksudkan untuk menampung jemaah haji seluruh dunia.

Image source: depoliticanews.com

"Dengan 10 ribu kamar, hotel baru bernama Abraj Kudai tersebut akan mengalahkan MGM Grand Hotel di Las Vegas yang cuma memiliki 6.198 buah kamar," tulis harian tersebut.

Image source: thebinde.com

Baca juga: Potret Langka Perlihatkan Kemegahan Bangunan Kakbah Tanpa 'Kiswah'

Hotel Abraj Kudai senilai US$3,5 miliar itu akan dibangun di kawasan Manafia, pusat kota Mekkah. Sebagai tambahan, akan dibangun pula fasilitas lain seluas hampir 645 meter persegi untuk dijadikan pusat pertokoan, restoran, helipad, stasiun bis kota dan pusat pertemuan.

Hotel Abraj Kudai merupakan satu-satunya proyek konstruksi modern yang dibangun di Mekkah. Dengan makin banyaknya hotel dan proyek modern, banyak yang khawatir arsitektur bersejarah di Mekkah bakal tergusur.

Pada 2002, Istana Ajyad Fortress dirubuhkan, karena diganti dengan Hotel Makkah Royal Clock Tower seluas hampir 2000 meter persegi. Hotel Abraj Kudai dijadualkan akan rampung dan dibuka tahun 2017.

Source:
  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)