home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OS Android M Akan Hadir dengan Nama Marshmallow?

Selasa, 12 Mei 2015 10:33 by reinasoebisono | 1609 hits
OS Android M Akan Hadir dengan Nama Marshmallow?
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Google kabarnya bakal merilis sistem operasi terbaru selanjutnya dengan kode nama Android M di tahun ini. Mulai banyak spekulasi yang muncul terkait penamaan yang akan dimulai dengan huruf M ini. 

Setelah bulan lalu muncul nama Muffin, kini ada kabar yang menyebutkan bahwa Android M akan hadir dengan nama Marshmallow.

Tradisi Google dalam memilih nama kudapan manis sesuai urutan abjad untuk sistem operasi Android tampaknya masih akan berlanjut. Setelah Lollipop, raksasa teknologi asal AS ini dipastikan akan memilih nama dengan awalan huruf M sebagai versi terbaru untuk Android.

Mengutip Slashgear, seiring dengan munculnya nama Android M pada jadwal Google I/O, kini muncul spekulasi yang menyatakan bahwa huruf M pada nama Android M adalah kependekan dari Marshmallow.

Sekedar informasi, marshmallow adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma, dan warna. Biasanya, marshmallow dimakan setelah dipanggang di atas api unggun. Bila dipanggang di atas api, bagian luar marshmallow mengalami karamelisasi sedangkan bagian dalam sedikit mencair.

Mengingat selama ini nama Android selalu diambil dari nama kudapan manis, jadi cukup masuk akal jika versi Android selanjutnya bakal dinamakan Marshmallow. Seperti tahun lalu, Google memperkenalkan Android 5.0 sebagai Android L, sebelum mengumumkannya dengan nama Lollipop.

Meski pada saat ini nama Android M ditarik dari jadwal konferensei Google I/O yang digelar akhir bulan ini, tapi masih ada kemungkinan versi Android selanjutnya akan diumumkan pada konferensi tersebut.[ikh]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)