home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Watch Tidak Bisa Dipakai Orang Bertattoo?

Senin, 04 Mei 2015 16:20 by syaifan | 1523 hits
Apple Watch Tidak Bisa Dipakai Orang Bertattoo?
Image source: digitalspy.

DREAMERSRADIO.COM - Apple memang baru saja merilis jam tangan pintar mereka yakni Apple Watch pada akhir April lalu. Sejumlah kritik dan pujian terhadap gadget terbarunya itu pun diterima oleh Apple dari para pengguna hanya beberapa saat setelah rilis.

Salah satu kritik datang dari para pengguna Apple Watch yang memiliki tattoo di lengannya. Mereka mengatakan bahwa Apple Watch tidak bekerja maksimal dengan dugaan karena adanya tattoo yang melekat di tangan mereka.

Dan benar saja, Digital Spy melaporkan bahwa Apple baru saja merilis pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa Apple Watch memang tidak akan berfungsi maksimal jika digunakan oleh orang yang memiliki tattoo di lengannya.

Beberapa fitur di Apple Watch seperti pendeteksi detak jantung misalnya, tidak bisa bekerja dengan maksimal karena sensornya terhalang oleh tattoo yang ada di titik nadi dekat Apple Watch dipasang di pergelangan tangan.

Baca juga: Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai

“Perubahan permanen atau sementara seperti tinta tattoo akan mempengaruhi kinerja sensor detak jantung. Tinta, pola dan tingkat kecerahan warna suatu tattoo dapat menghalangi cahaya sensor ke kulit sehingga akan cukup sulit untuk melakukan pemindaian dengan sempurna,” tulis Apple di laman resminya.

Tinta dari tattoo tersebut dinilai akan mempengaruhi kinerja sensor LED dan juga fotodioda untuk membaca kondisi tubuh dengan cepat. Sehingga akhirnya, pengguna yang bertattoo tidak bisa mendapatkan informasi tersebut dengan akurat.

Tidak hanya berlaku untuk Apple Watch, kasus serupa juga dialami oleh pengguna jam tangan pintar merek lainnya yang juga bertattoo.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Hingga saat ini para ahli masih terus meneliti mengenai virus corona yang masih menyebar dan terus emmakan sejumlah korban di setiap negara. Sebuah penelitian di JAMA Network Open, menemukan perbedaan antara gejala COVID 19 dan flue pada anak anak, yang ternyata memiliki banyak kesamaan....
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Memiliki jam tidur yang cukup merupakan keinginan banyak orang, terutama bagi mereka yang menderita insomnia. Terkadang, kurang tidur menjadi hal yang melelahkan. Apalagi, sebagian besar ahli memberi rekomendasi lama waktu tidur untuk orang dewasa minimal 7 jam setiap malam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)