SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Trik Agar Tetap Menikmati Makanan Enak di dalam Pesawat

Jumat, 27 Maret 2015 11:13 by zia92 | 2538 hits
Simak Trik Agar Tetap Menikmati Makanan Enak di dalam Pesawat
Image source: atype1diabe

DREAMERSRADIO.COM - Saat melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat, selera makan biasanya menurun yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti ketinggian dan tingkat kelembaban yang menurun. Jadi jika makanan yang disediakan di pesawat dirasa kurang enak, mungkin itu adalah dampak dari faktor-faktor tersebut.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kemampuan seseorang untuk merasakan rasa asin dan manis berkurang sebanyak 30% saat berada di udara. Namun selalu ada cara untuk menyiasatinya, Dreamers. Yuk simak!

1. Pilih makanan dengan bahan “umami” yang tinggi
Penelitian menunjukkan bahwa seseorang lebih mudah untuk merasakan rasa pahit, asam, dan umami (gurih) dibandingkan dengan rasa asin dan manis saat di udara. Jadi pilihlah menu makanan yang mengandung bahan umami yang tinggi seperti tomat, jamur shiitake, kentang, rumput laut, dan keju parmesan.

2. Pilih makanan pedas
Makanan di pesawat biasanya dibuat terlebih dahulu lalu dibekukan dan akan dipanaskan lagi saat di udara. Karena perubahan tekanan udara di kabin inilah makanan biasanya mengering. Saat memilih makanan, pilih yang memiliki banyak saus.

Baca juga: Jadi Tren Kekinian, Ternyata 6 Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan

3. Gunakan earplug atau mendengarkan musik
Menurut sebuah penelitian dari University of Manchester, suara dari mesin pesawat jet sebenarnya membuat seseorang lebih sulit untuk merasakan rasa manis dan asin pada makanan. Jadi gunakan earplug atau mendengarkan musik saat makan untuk mengurangi kebisingan.

4. Tambahkan kacang
Dalam penelitian sama, ditemukan pula bahwa kebisingan dari mesin jet juga menumpulkan rasa kegaringan makanan. Jadi tambahkan preztel atau kacang untuk tekstur tambahan.

5. Pilih barbeque
Barbeque pada dasarnya merupakan pilihan makanan yang tepat. Karena daging bisa disiapkan sebelumnya, disimpan, dan dihangatkan kembali. Selain itu, barbeque juga memiliki rasa yang pedas dan asam yang membantu meningkatkan rasa.

6. Pilih penerbangan yang tepat
Pilih airlines atau penerbangan yang menyediakan menu makanan berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir ini beberapa penerbangan mulai menyediakan makanan yang lebih baik untuk penumpang.

Komentar
  • HOT !
    Mino WINNER merayakan hari ulang tahun tepat pada 30 Maret ini. Di usianya yang menginjak 27 tahun atau 28 umur Korea, Mino tak hanya sukses sebagai seorang artis dan entertainer, tapi dia juga diam diam telah membuka bisnis baru....
  • HOT !
    Bisa jadi para traveler bersorak ketika mendengar kabar tiket tiket pesawat turun drastis. Namun ironisnya, kondisi kini nampak tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan, apalagi yang bersifat hiburan....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)