home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Lesung, Surganya Pantai Indonesia

Jumat, 20 Maret 2015 13:11 by Dewinn | 4292 hits
Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Lesung, Surganya Pantai Indonesia
Image source: indonesia.t

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki begitu banyak pulau dan pantai yang indah. Tanjung Lesung, yang terletak di pantai barat Provinsi Banten, merupakan salah satunya. Surganya pantai-pantai ini direncanakan menjadi salah satu tujuan wisata internasional.

Nama Tanjung Lesung berasal dari bahasa sunda, lesung, yang merupakan alat untuk menumbuk padi. Terletak sekitar 180 km dari Jakarta dan baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang Pariwisata.


image source : indonesia.travel

Tanjung Lesung akan memiliki Marina terbesar di Indonesia dengan 600 dermaga. Dalam rencana induk, daerah ini juga diproyeksikan untuk memiliki bandara, resort dan hotel mewah dengan lebih dari 2.000 kamar, dan jalan tol langsung baru untuk akses yang lebih mudah. Waw.


image source : indonesia-tourism.com

Daerah ini bisa jadi alternatif untuk berlibur dengan keindahan alam yang bisa didapat dari pemandangan pantai dengan pasir putih dan suasana tropis. Letaknya yang dekat dengan gunung Krakatau  menambah keindangan pemandangan disana.

Baca juga: Ifan Seventeen Unggah Foto Terakhir Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami

Pemandangan yang luarbiasa juga terdapat di bawah laut, lho. Terumbu karang yang dihiasi ikan yang warna-warni pas sekali untuk snorkeling dan diving di laut  sekitar pantai. Kawasan ini juga pas sekali untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas pantai seperti volly pantai, banana boat, jet ski, kayak dan memancing.

Lokasi Tanjung Lesung Juga dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Siapa tahu kamu juga ingin melihat badak bercula atau hewan lainnya disana. Tanjung Lesung sendiri bisa ditempuh dengan sekitar 4 jam perjalanan dari ibu kota.

Wah, pas sekali untuk melepas penat dari segudang aktifitas di akhir pekan nih, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Pada 24 Juli lalu, Lotte World Tower Seoul Sky telah meluncurkan Sky Bridge Tour yang mana pengunjung bisa melintasi jembatan di antara dua menara di puncak Lotte World Tower, yang merupakan bangunan tertinggi di Korea, dan tertinggi kelima di dunia....
  • HOT !
    Nama kota Beirut kini sedang menjadi sorotan setelah dilanda ledakan hebat pada Selasa (4/8) kemarin. Jauh sebelum itu, ibukota Libanon ini dijuluki sebagai Paris nya Timur Tengah dengan tata kota yang indah....
  • HOT !
    Kisah inspiratif untuk mencapai kesehatan dengan berat ideal datang dari Kiah Twisselman, yang awalnya memiliki berat badan 129 kilogram lalu berhasil menurunkan turun drastis dalam setahun tanpa pergi ke pusat kebugaran atau gym....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)