home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Berkunjung Ke Festival Imlek Terbesar se-Asia Tenggara di Singkawang

Rabu, 18 Februari 2015 23:00 by Dewinn | 3417 hits
Yuk, Berkunjung Ke Festival Imlek Terbesar se-Asia Tenggara di Singkawang
indonesia.travel

DREAMERSRADIO.COM - Daerah tersebut adalah kota Singkawang yang berada di provinsi Kalimantan Barat. Menurut informasi dari indonesia.travel  , Tidak seperti kota-kota lain di Indonesia, Singkawang memiliki suasana oriental yang berbeda dengan ratusan kuil-kuil Cina yang ditemukan di hampir setiap sudut kota. Hal ini karena lebih dari 70% dari populasi Singkawang adalah keturunan Tionghoa, terutama dari suku Hakka dengan beberapa Teochew.

Suasana perayaan Imlek di Singkawang sudah terasa semenjak sebulan lalu. Beberapa toko sudah menjual pernak pernih menyambut Imlek. Ada apa sih pada saat Imlek? . Ternyata di Singkawang akan ada Festival Imlek terbesar se-Asia Tenggara. Waw. Tidak heran jika dari jauh hari para wisatawan lokal maupun mancanegara sudah berdatangan ke kota tersebut.

Pemerintah provinsi Kalimantan Barat pun telah mengundang 10 duta besar untuk ikut memeriahkan festival Imlek dan menikmati liburan di Singkawang. Didalam festival tersebut pastinya ada objek wisata budaya, termasuk pertunjukan barongsai, pawai lampion dan parade stupa suci.


image source : wpxi.com 

Baca juga: Tidak Sembarangan, Ini Cara yang Tepat Melihat Rating Sebuah Hotel

Puncak perayaan Imlek di Singkawang adalah parade seni Tatung. Pada hari Cap Go Meh, parade Tatung itulah saat yang paling seru bagi wisatawan. Parade tersebut bertujuan untuk mengusir kemalangan untuk sisa tahun ini. Tatung adalah ritual media Imlek untuk menolak roh jahat.

Selama ritual Tatung, para tatung yang sudah ditunjuk oleh panitia akan dimasuki roh-roh. Mereka percaya bahwa roh-roh yang merasuki tatung adalah roh baik yang memiliki kehebatan dan mempu mengusir roh-roh jahat. Tatung tersebut akan melakukan atraksi seperti berjalan diatas benda tajam, atau menusuk pipi dengan besi. Hiiy.


image source : triptrus.com

Tapi Festival ini merupakan acara budaya yang sangat di tunggu-tunggu setiap tahunnya nih, dreamers. Singkawang pantas untuk kamu jadikan alternatif destinasi berlibur.  Kapan lagi kamu bisa menyaksikan pertunjukan budaya terbesar se-Asian Tenggara ini secara langsung? Cuma setahun sekali, lho.

Komentar
  • HOT !
    Twitter dirumorkan tengah mengembangkan layanan berbayar di platform jejaring sosialnya. Berdasarkan lowongan kerja yang diunggah Twitter, perusahaan mencari pegawai untuk tim internal baru bernama ‘Gryphon’ yang sedang membangun platform berlangganan....
  • HOT !
    Pada 9 Juli 2013, BTS resmi menamai fandomnya ARMY. Untuk merayakan tujuh tahun momen tersebut, boy group pun berkolaborasi dengan Samsung untuk merilis ponsel earbuds bertema spesial BTS....
  • HOT !
    Awalnya, WHO mengatakan bahwa manusia hanya dapat terinfeksi corona lewat droplet yang ada di permukaan benda. Namun, baru baru ini para ilmuwan mendesak WHO untuk merevisi rekomendasi soal penularan virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)