home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Pastikan Virus Ebola Berakhir di Tahun 2015

Senin, 05 Januari 2015 16:19 by zia92 | 1174 hits
WHO Pastikan Virus Ebola Berakhir di Tahun 2015
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kasus penyakit Ebola yang marak terjadi di tahun 2014 lalu dikatakan akan berakhir di tahun 2015 ini. Anthony Banbury dari Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa jumlah kasus Ebola akan menjadi nol atau tidak ada sama sekali pada akhir tahun ini, tapi diakui pula bahwa hal itu masih jauh dan sulit untuk terealisasi.

Dikutip dari metro.co.uk, Banbury mengatakan, “Kami terlibat dalam pertempuran yang panjang dan epik.” Virus Ebola setidaknya telah menewaskan hampir 8000 orang, terutama di negara-negara Afrika Barat dari Sierra Leone, Liberia, dan Guinea di mana penyakit itu bermula pada Desember 2013.

Banbury sejak saat itu telah mengakui bahwa misi tiga bulan untuk memastikan 100% penguburan aman telah gagal, bersama dengan tujuan untuk mengobati 70% orang yang terinfeksi Ebola. Namun, ia memuji upaya internasional dan bersikeras bahwa respon dunia terhadap krisis Ebola telah sangat sukses.

“Ke depannya, itu akan menjadi sangat sulit bagi kita untuk membawanya ke nol, tapi itulah yang akan kita lakukan,” tambahnya.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia per 3 Juni: 28.233 Kasus, 1.698 Meninggal, 8.406 Sembuh

Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini mengungkapkan bahwa jumlah orang yang terinfeksi Ebola di Liberia, Sierra Leone, dan Guinea telah melewati angka 20.000. lebih dari sepertiga kasus terjadi di Sierra Leone yang merupakan negara terparah yang terkena virus Ebola.

Wah semoga virus in cepat teratasi ya Dreamers..

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Berenang merupakan salah satu olahraga yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya memberikan latihan kardio, namun juga melatih semua otot tubuh, karena berenang mengharuskan bagian tubuh untuk terus bergerak....
  • HOT !
    Liburan bersama teman teman dekat atau pasangan tidak lengkap jika belum mampir ke tempat yang romantis dan instagram able. Ada banyak pilihannya di Korea Selatan, salah satunya adalah Colline Cafe yang penuh dengan bunga....
  • HOT !
    Dilansir dari CNN, sejak virus corona dinyatakan sebagai pandemi orang orang lebih rentan mengalami sindrom patah hati atau biasa yang disebut dengan Broken Heart Syndrome....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)