SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nilai Pelajaran Buruk? Mungkin Fast Food Penyebabnya

Senin, 22 Desember 2014 16:45 by zia92 | 1979 hits
Nilai Pelajaran Buruk? Mungkin Fast Food Penyebabnya
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Sudah bukan rahasia lagi kalau fast food dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, mulai dari obesitas sampai kerusakan kulit. Dan sekarang, sebuah studi telah menemukan bahwa fast food juga dapat membuat fungsi otak menurun, seperti yang dilansir dailymail.co.uk.

Menurut sebuah penelitian, anak yang banyak mengkonsumsi makanan siap saji ditemukan memiliki nilai yang lebih rendah dalam tes matematika, sains, dan membaca. Satu teori yang dikemukakan oleh para peneliti adalah kurangnya zat besi dalam makanan siap saji sehingga mengarah pada perlambatan dalam pengembangan proses tertentu dalam otak.

Hal lainnya adalah bahwa makanan siap saji mengandung lemak dan gula yang tinggi memiliki dampak negatif pada proses pembelajaran. Dr Kelly Purtell yang memimpin penelitian di Ohio State University mengatakan, “Penelitian telah difokuskan pada bagaimana konsumsi makanan anak memberikan kontribusi terhadap epidemi obesitas anak.”

“Temuan kami menunjukkan bukti bahwa makanan cepat saji ini terkait dengan masalah lain, yaitu hasil akademik yang buruk.”

Baca juga: Rihanna Ingin Segera Punya Anak, Pacar Pentingkan Menikah Dahulu

Penelitian ini menggunakan data dari sampel 8500 anak sekolah di AS yang mengkonsumsi makanan siap saji diukur pada usia 10 tahun. Hal itu kemudian dibandingkan dengan hasil tes akademik tiga tahun kemudian, setelah memperhitungkan lebih dari dua lusin faktor lain yang relevan.

Anak-anak tersebut ditanya mengenai seberapa sering mereka mengkonsumsi makanan siap saji dari McDonalds, Pizza Hut, Burger King, dan KFC. Hasil menunjukkan 52% dari mereka mengkonsumsi satu sampai tiga kali dalam seminggu, 10% empat sampai enam kali dalam seminggu, dan 10% makan setiap hari.

Anak yang makan fast food setiap hari memiliki nilai sains rata-rata 79 sedangkan anak yang tidak mengkonsumsi fast food memiliki nilai rata-rata 83. Perbedaan hasil pun terlihat pada nilai membaca dan matematika.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Tepat di tanggal cantik 12.12, Gibran Rakabuming anak pertama presiden Jokowi secara resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Solo. Ia didampingi oleh sang istri dan ibunda, Iriana Jokowi yang outfitnya kembali menjadi sorotan....
  • HOT !
    Momen perhelatan ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Tyler Perry Studios, Atlanta, Georgia, AS, Minggu (8/12/19) masih menyisakan cerita. Di malam itu terjadi insiden salah sebut pemenang untuk kontes kostum nasional terbaik oleh sang MC, Steve Harvey....
  • HOT !
    Perkembangan aplikasi ojek online saat ini telah mencapai titik termudah untuk digunakan. Bukan hanya tampilan yang ‘user friendly’ tetapi seluruh informasi yang dibutuhkan sudah tersedia dalam satu aplikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)