home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Gunakan Laptop di Tempat Tidur Bisa Picu Sakit Punggung!

Kamis, 04 Desember 2014 11:15 by fzhchyn | 2593 hits
Hati-hati, Gunakan Laptop di Tempat Tidur Bisa Picu Sakit Punggung!
Image source: 2b.xogroupi

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa menggunakan laptop atau tablet di tempat tidur seperti menonton film dapat berakibat buruk bagi punggung. Hampir sebagian dari warga Inggris mengaku menggunakan perangkat tersebut sebelum tidur.

Namun British Chiropractic Association (BCA) mengatakan bahwa orang-orang cenderung lupa akan postur mereka, seperti membungkuk saat melihat layar sehingga menyebabkan nyeri pada punggung dan leher.

Tiga dari lima orang juga menonton televisi di tempat tidur dan empat dari lima diantaranya menghabiskan waktu sampai empat jam. Tapi BCA sering memperingatkan waktu menonton televisi ini adalah pada posisi tubuh yang tidak nyaman.

Sebaliknya, BCA menyarankan warga Inggris untuk membuat kamar tidur menjadi zona yang bebas teknologi untuk meningkatkan kualitas tidur dan postur tubuh yang lebih baik. Seorang chiropractor BCA bernama Tim Hutchful mengatakan, “Teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan tapi jika sudah waktunya tidur, itu dapat memiliki sisi negatif pada gaya hidup dan tubuh.”

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

“Para peneliti kami menunjukkan 48% orang-orang tidak dapat tidur karena punggung dan leher yang sakit tapi teknologi dapat menjadi masalah sebenarnya. Banyak dari pasien saya yang tidak dapat tidur akan beralih ke laptop atau ponsel untuk mereka tertidur, misalnya menonton film. Tapi kenyataannya hal ini justru mencegah mereka untuk tertidur.”

“Cahaya yang dipancarkan oleh layar merangsang otak dan membuat kita merasa lebih terjaga. Ketika orang menggunakan teknologi di tempat tidur, seringnya mereka tidak memperhatikan postur tubuh yang dapat menyebabkan rasa sakit dan membuat mereka terjaga,” tambahnya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)