home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebat, Pria Asal Denmark Bisa Keliling Dunia Tanpa Pesawat dan Hanya Habiskan $20 Sehari!

Minggu, 30 November 2014 13:00 by adel_deladele | 4088 hits
Hebat, Pria Asal Denmark Bisa Keliling Dunia Tanpa Pesawat dan Hanya Habiskan $20 Sehari!
thebaptisttabernacle.org

DREAMERSRADIO.COM - Tahukah kamu Dreamers kalau ternyata tak hanya seorang milioner dan selebriti saja yang bisa melakukan perjalanan keliling dunia? Nyatanya, seorang pria biasa asal Denmark bisa keliling dunia sebanyak 65 negara. Hebatnya, ia tak perlu menggunakan pesawat dan hanya membutuhkan sebanyak 20 dollar perhari. Kok bisa?

Dilansir melalui ABC News Pedersen telah melakukan perjalanan sejak 10 Oktober 2013 silam. Misi perjalanannya yaitu mengunjungi berbagai negara tanpa menggunakan pesawat dan hanya menghabiskan 20 dollar dalam sehari. Ia pun merencanakan untuk menuntaskan perjalanannya selama empat tahun.

Pedersen mengatakan bahwa tidak ada orang yang pernah keliling dunia tanpa pesawat. Maka itu ia mecoba melakukan terobosan baru sekaligus untuk menginspirasi orang lain.


Image source: Abcnews.go.com

“Belum ada sejarahnya seseorang melakukan perjalanan keliling dunia tanpa memijakkan kaki di pesawat,” ujar Pedersen kepada ABC News. “ Inilah saatnya untuk mewujudkan hal itu dan menginspirasi orang-orang untuk traveling dengan budjet sedikit,” tambahnya.

Baca juga: Inspirasi Kemah Unik di Tengah Pandemi dengan Tenda Gantung

Dengan biaya terbatas, Pedersen mencoba bertahan hidup. Ia berusaha untuk tinggal di rumah-rumah penduduk atau di hostel. Soal makanan, ia tak segan makan di kaki lima, bahkan memasak sendiri.

Segala biaya perjalanan Pedersen rupanya disponsori oleh Ross Offshore dan Ross Enginering, firma manajemen dan konsultan Norwegia untuk industri minyak dan gas. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Duta Palang Merah Denmark, dengan dokumentasi perjalanannya dalam blog berjudul “Once Upon a Saga”. Blog tersebut sudah menarik sebanyak 6.000 pengikut di Facebook.

Namun sayangnya Pedersen ternyata juga menuai kritik. Pedersen menuliskan bahwa dirinya akan mengunjungi 203 negara. Kemudian ada pihak lain menyebutkan kalau keinginan Pedersen ternyata telah lebih dahulu dilakukan oleh Graham Hughes, yang mana namanya telah masuk ke dalam Guinnes Book of World Records 2012 untuk mengunjungi 201 negara tanpa menaiki pesawat dan dengan bujet minim.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Deoksugung Stone Wall Road sering disebut jalan romantis karena menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi oleh pasangan lokal ataupun turis. Jalan ini membentang sepanjang 900 meter dari Istana Deoksugung di dekat Balai Kota Seoul hingga Teater Jeongdong....
  • HOT !
    Jika di Jepang ada Sushi maka di Korea ada Kimbap, makanan yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dengan isian yang bervariasi mulai dari fish cake, daging kepiting imitasi, telur, atau daging sapi dan sayuran mentimun, bayam, wortel, atau acar lobak....
  • HOT !
    Tren tie dye kembali populer sejak pandemi COVID 19 ini, di mana banyak yang mencoba membuat baju dengan motif tie dye sendiri di rumah. Sederat idola K Pop ini juga kedapatan memakai outfit tie dye dengan padu padan yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)