home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalanan di Jepang Ini ‘Dijepit’ oleh Tembok Salju!

Minggu, 20 Desember 2015 17:08 by adel_deladele | 7849 hits
Jalanan di Jepang Ini ‘Dijepit’ oleh Tembok Salju!
Image source: flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Selama ini mungkin pemandangan yang ditemui di jalan raya tidak jauh dari pepohonan, pegunungan, hingga pantai. Namun ada pemandangan lain yang unik di Jepang, yaitu jalan raya yang 'dijepit' oleh tembok salju.

Kota Tateyama di Jepang terletak di ketinggian lebih dari 2.450 meter di atas permukaan laut. Di kota ini, terdapat sebuah jalanan yang diapit oleh tembok salju setinggi lebih dari 15 meter.

Dilansir dari Telegraph tembok salju yang ada di sepanjang jalan Tateyama ini dibuka untuk turis pertama kalinya pada April silam. Tembok salju ini mulai terlihat dari depan Terminal Murodo, kawasan Otani, Tateyama.

 


Image source: go-nagano.net

Tembok salju yang sering disebut Yuki no Otani ini termasuk dalam kawasan wisata Tateyama Kurobe Alpine Route. Alpine Route itu sendiri sudah dibuka pada 1971 dan selalu menarik perhatian berjuta wisatawan tiap tahunnya.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Tembok yang mengelilingi jalan ini terbentuk dari salju yang menumpuk selama musim dingin. Setiap awal musim semi, tumpukan salju dibersihkan, sehingga jalanan yang ditutup selama musim dingin ini bisa dilewati kembali.

Tumpukan salju di sisi kanan kiri jalan dibiarkan hingga berbentuk menyerupai tembok. Tak hanya kendaraan seperti mobil dan bis yang diperbolehkan melintas, bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan tembok salju ini pun bisa berjalan di tepian jalan.

Wahh.. berminat menyusuri tembok salju ini Dreamers? jangan lupa berjalan di jalur yang disediakan yaa..^^

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)