SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Rio de Janeiro Resmikan Pantai Bugil Pertama di Dunia!

Senin, 17 November 2014 09:17 by adel_deladele | 14113 hits
Wah, Rio de Janeiro Resmikan Pantai Bugil Pertama di Dunia!
hdwpapers.com

DREAMERSRADIO.COM - Apa jadinya jika berjalan tanpa busana menjadi pemandangan yang biasa di sekitar kita? Setelah sekian lama mendapat berbagai protes dari para akivis, akhirnya Rio de Janeiro, Brasil, meresmikan lokasi pantai telanjang di kota tersebut.

Tepatnya pada November 2014 ini, pantai Abrico menjadi tempat pertama di Rio yang membebaskan wisatawannya berkeliaran tanpa sehelai busana pun menempel di tubuh alias topless.

Pembukaan pantai yang ramah terhadap kaum nudis dan naturis tersebut merupakan langkah berani dari walikota Rio. Selama ini Rio memberlakukan undang-undang yang melarang warganya untuk telanjang di tempat umum. Oleh sebab itu penetapan Abrico sebagai pantai nudis menjadi ‘gebrakan besar’ bagi kebebasan berekspresi warga Rio.

Ini adalah keputusan berani dari walikota yang akan membantu Rio de Janeiro menjadi referensi wisata dan budaya," ujar aktivis kaum nudis di Brasil, Paula Nogueira, dilansir dari AFP, Jumat (14/11).

Baca juga: Wisata Sehat Sambil Melihat Pemandangan Indah Di Daemyung Resort Cheonan Ocean Park

Larangan bertelanjang dada di Brazil memang sudah lama menjadi pro dan kontra antara para aktivis dan pihak berwenang. Pasalnya, tak berbusana di depan publik pada dasarnya bukan hal asing di negeri samba tersebut, terutama pada saat perayaan besar atau festival. Tetapi anehnya bertelanjang dada di pantai justru menuai protes.

Atas penetapan Pantai Abrico sebagai pantai telanjang, Claudio Hailuc, perwakilan dari Abarico Naturists, sangat mendukung hal tersebut. Dia mengklaim, selama ini kaum nudis di Brasil tidak mendapatkan tempat dan selalu diasingkan.

Kabar penetapan Pantai Abrico sebagai pantai nudis pertama di Brasil telah menyebar dan menarik minat para wisatawan dunia. Hal tersebut dinilai berpotensi meningkatkan pendapatan ekonomi penduduk sekitar pantai tersebut. Waah.. menurutmu gimana Dreamers? hihi..

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 September malam, brand perhiasan Cartier mengadakan pesta bertajuk ‘Juste un Clou’ di Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh deretan selebriti ternama, baik dari kalangan idola K Pop maupun aktor....
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting an....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)